Categories

Interview

Platform Crowdfunding Pedulisehat Fokus Bantu Pembiayaan Pengobatan Penyakit Kritis

Telah mendukung pengumpulan dana hampir 100 kampanye

Yenny Yusra - 5 April 2019

Besarnya biaya pengobatan yang kerap menjadi beban saat menderita penyakit kritis, menjadi alasan utama Pedulisehat didirikan. Platform ini mencoba membantu orang yang mengalami kesulitan finansial yang disebabkan penyakit kritis, melalui donasi atau penggalangan dana.

Pedulisehat didirikan CEO Raymond Chen dan didukung para investor yaitu Qingsongchou, Sinar Mas Multiartha, Multiverse Holding Limited, dan Yucn Limited.

Kepada DailySocial, Raymond menyebutkan, Pedulisehat menyediakan platform teknologi penggalangan dana berbasis media sosial (social media crowdfunding platform).

“Secara khusus Pedulisehat menyediakan platform atau wadah bagi para pasien yang kesulitan dalam hal keuangan untuk melakukan pengobatan penyakit serius yang diderita. Mereka dapat membuat penggalangan dana di platform Pedulisehat sehingga memudahkan bagi para calon donatur dan donatur untuk memberikan donasi.”

Pedulisehat dilengkapi dengan pilihan metode donasi (metode pembayaran) yang beragam, seperti Go-Pay, OVO, dan Virtual Account beberapa bank ternama.

“Pedulisehat bukan merupakan platform penggalangan dana dan donasi online yang menerima segala project atau campaign. Kami hanya fokus di kesehatan,” kata Raymond.

Target Pedulisehat tahun ini

Di bulan Maret 2019, Pedulisehat mencatat telah berhasil mencapai hampir 100 kampanye yang selesai penggalangan dananya, meski Raymond tidak menyebutkan total donasi dan jumlah donatur yang berhasil dikumpulkan.

Tahun ini Pedulisehat ingin mengembangkan fungsi teknologi agar tersedia fitur-fitur yang lebih bermanfaat bagi para pengguna. Di sisi lain, Pedulisehat juga ingin meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan banyak mitra yang memiliki nilai dan tujuan yang sama.

“Diharapkan Pedulisehat bisa menjadi platform penggalangan dana dan donasi online kesehatan terbaik dan terpercaya di Indonesia. Pedulisehat memiliki value yang berbeda dengan platform lainnya, yang mana kami menjunjung tinggi bahwa kesehatan adalah fondasi utama bagi manusia untuk hidup. Karena hanya pada saat kita sehat, kita dapat mengejar impian dan harapan lainnya agar bisa terwujud,” tutup Raymond.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id