1. Startup

Platform Informasi Smart City Qlue Sediakan Versi Web Desktop

Sebagai one stop service dari seluruh fitur Qlue

Berangkat dari aplikasi Android yang tersedia nyaris setahun yang lalu, platform informasi smart city Qlue kini dapat diakses melalui web di desktop. Qlue.id akan menjadi one-stop service bagi masyarakat yang ingin memantau, melaporkan, dan berinteraksi, dengan pemerintah dan instansi swasta lainnya dalam layanan Qlue di keadaan yang lebih nyaman melalui desktop.

Dalam milis yang kami terima hari ini (11/12), Qlue menyebutkan:

QLUE versi web akan terus dikembangkan sehingga ke depannya semua fitur QLUE dapat digunakan dengan maksimal. Silahkan melihat-lihat QLUE versi web dan pastikan kamu selalu update dengan informasi event dan product release dari QLUE karena kami akan merilis 2 (dua) produk QLUE di akhir tahun ini yg akan berhubungan dengan Safety dan Education! Apa itu produknya? Sedikit informasinya sudah tersedia juga, jadi langsung aja cek websitenya!

Pada dasarnya, Qlue.id tidak lebih dari sekedar homepage dari seluruh fitur Qlue yang dikembangkan oleh tim TerralogiQ. Implementasi layanan Qlue tetap dalam UI/UX yang mirip dengan versi mobile-nya, tambahan lainnya ialah fitur-fitur baru yang belum bisa diakses saat ini seperti Smart Nation Maps, Business Time, dan jajaran solusi lainnya.

Dengan UI/UX yang ramah dan interaktif ini pihak pengembang berharap mampu menyajikan alternatif bagi pengguna mereka yang berada di perangkat desktop untuk tetap terhubung dalam layanan Qlue beserta komunitasnya.

Berdasarkan informasi di atas, solusi tambahan lainnya yang terlihat di Qlue.id ialah Qlue Safe, dan Qlue Play. Hal ini mengindikasikan bahwa TerralogiQ akan segera menelurkan dua aplikasi baru yang menyusul Qlue Transit, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya memantau posisi bus Transjakarta.

Bukan tidak mungkin jika nantinya Qlue akan menjadi layanan dukungan konsep smart city yang dapat diandalkan. Karena dalam hemat saya, TerralogiQ konsisten menelurkan eksperimen baru hanya saja butuh penyempurnaan aspek teknis yang sedikit lebih baik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again