Categories

Berita

Platform Payment Gateway ESPAY Mulai Bermanuver di Kancah E-Commerce Nasional

Baru-baru ini ESPAY resmi diimplementasikan sebagai salah satu opsi pembayaran online di Mataharimall

Randi Eka - 12 February 2016

Sistem pembayaran online menjadi salah satu komponen penting bagi bisnis e-commerce. Saat ini jika melihat berbagai layanan e-commerce di Indonesia, terdapat banyak sekali cara pembayaran yang dapat dipilih. Di antaranya via transfer antar bank, kartu kredit, debit langsung, e-Money, COD (Cash on Delivery) dan lainnya. Untuk memudahkan penyedia layanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi ini, biasanya penyedia layanan menggunakan platform payment gateway.

Di Indonesia terdapat beberapa perusahaan yang menyediakan platform payment gateway, salah satunya adalah PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses (PLUS) dengan produk payment gateway bernama ESPAY. ESPAY memberikan kemudahan pembayaran e-commerce melalui berbagai bank nasional seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, Permata, RHB Malaysia, Maybank Indonesia, Nobu Bank, serta puluhan bank daerah yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satu layanan e-commerce nasional yang sudah menggunakan ESPAY adalah Mataharimall. Per 9 Februari lalu Mataharimall secara resmi menambahkan fitur pembayaran e-Money dari ESPAY di situsnya yaitu NobuPay. NobuPay sendiri merupakan aplikasi hasil kerja sama Bank Nobu dengan PT Square Gate One (induk PT PLUS) yang sudah berjalan sebelumnya.

"Channel pembayaran NobuPay saat ini memang hanya tersedia di platform ESPAY. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena metode pembayaran kami terpasang di salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia," ujar Project Manager PT SGO untuk aplikasi NobuPay Albert Johannes.

ESPAY dinilai memiliki kelebihan dalam proses settlement yang real-time oleh bank-bank yang sudah integrasi dengan ESPAY. Hal ini merupakan keuntungan bagi pelaku bisnis yang menggunakan ESPAY di dalam situsnya. Transaksi yang mudah dan aman sangatlah penting baik bagi para pelaku bisnis e-commerce dan terutama customer sehingga mereka akan melakukan repeat purchase.

"Kelebihan dari payment gateway kami adalah kerja sama yang luas dengan beragam bank nasional, bank-bank daerah serta institusi keuangan. Kami juga sudah bekerja sama dengan PayPal dan Bitcoin Indonesia sehingga setiap merchant yang bergabung dengan ESPAY dapat menikmati layanan pembayaran online dengan pilihan yang yang lebih banyak," ujar Joshua A. Dharmawan selaku Direktur PT PLUS.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter