1. Startup

Platform Pencarian Jodoh Online-Offline eSynchrony Hadir di Jakarta

Menawarkan keanggotaan berbayar dengan jaminan uang kembali jika tidak berhasil mendapatkan pasangan

Tingginya penetrasi internet serta penggunaan smartphone yang meningkat jumlahnya secara signifikan di Indonesia, menjadi alasan utama Lunch Actually Group, biro jodoh terbesar Asia Tenggara dari Singapura meluncurkan platform layanan online-offline terbaru untuk pencarian jodoh. Dengan mengadopsi teknologi serta fitur yang hampir serupa di web based, eSynchrony hadir sebagai aplikasi pencarian jodoh yang mengklaim menjadi yang paling komplit, eksklusif dan terpercaya di Indonesia. Setelah Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Hong Kong dan Bangkok, Jakarta menjadi kota tujuan oleh eSynchrony.

Dalam acara peluncurannya, Co-Founder Lunch Actually Violet Lim menegaskan eSychrony hadir untuk menjawab keinginan para pengguna setia Lunch Actually yang ingin mengakses aplikasi secara mobile. Aplikasi eSynchrony saat ini sudah bisa diunduh di App Store dan Google Play.

“Pengalaman Lunch Actually di berbagai negara selama ini membuat kami menerima banyak masukan untuk menambah layanan baru, agar calon klien kami benar-benar bisa lebih mudah mencari pasangan hidupnya. Kami memadukan antara proses pencarian offline dengan intelligent profiling dalam dunia maya, kata Violet.

eSynchrony mencatat sejak diluncurkan layanan ini pada April 2015 lalu, jumlah anggota yang ada di Indonesia sudah terdaftar 200 orang.

“Kami menyadari saat ini sudah banyak kompetitor yang ada dalam hal layanan dating service, namun eSynchrony memiliki perbedaan yang cukup menonjol yaitu kami serius untuk mencarikan jodoh yang tepat dengan algoritma yang ada serta sistem pembayaran yang dikenakan kepada pelanggan, membuktikan keseriusan kami untuk membantu pengguna,” kata Violet.

Cara mudah menjadi anggota eSynchrony

Untuk mendaftar di eSynchrony, calon anggota harus melewati 16 tes kompatibilitas. Termasuk di dalamnya adalah tes kepribadian yang didesain untuk mengungkap profil calon anggota. Selain itu eSynchrony akan menghubungi anggotanya dan melakukan verifikasi data sekaligus juga untuk berkonsultasi dengan bantuan dating consultant. Ketika akun sudah terverifikasi, mereka dapat melihat siapa saja anggota yang memiliki kecocokan dengan mereka berdasarkan kuis yang mereka isi saat proses registrasi.

“Layanan kami hanya untuk mereka yang benar-benar serius mencari pasangan hidup, kami meminimalisir sekecil mungkin potensi fake profile. Apalagi nantinya mereka yang sudah cocok melalui dunia maya akan kami pertemukan dalam kencan nyata. Bisa dibayangkan kalau pertemuan pertama ini tidak didahului dengan proses terverifikasi sejak awal,” kata Violet.

Menjaga privasi serta mengedepankan data yang akurat merupakan kultur yang dimiliki oleh eSynchrony. Hal ini terlihat dari tidak dilengkapinya in-app messaging dalam aplikasi maupun situs eSynchrony. Selain itu bagi pengguna yang tidak terlalu percaya diri untuk memperlihatkan foto profil mereka, bisa menyembunyikan atau tidak memperlihatkan foto diri di profil eSynchrony.

“Kami menawarkan pilihan keanggotaan yang bervariasi kepada para pengguna, dengan harga mulai dari Rp 800 ribu, pengguna bisa memilih waktu keanggotaan mulai dari 2, 4, hingga 6 bulan,” kata Violet.

Dalam kurun waktu yang ditentukan oleh pengguna, dating consultant secara rutin akan menghubungi pengguna menanyakan perkembangan sebelum dating hingga usai dating. Jika pengguna tidak menemukan pasangan yang tepat hingga waktu yang ditentukan, eSynchrony akan mengembalikan uang pendaftaran kepada pengguna.

“Kami menyadari, meskipun platform yang kami buat secara total kami hadirkan [untuk memenuhi kebutuhan anggota], namun dengan perkembangan yang ada kesuksesan belum tentu bisa terjadi. Untuk itu kami menawarkan proses refund kepada pengguna yang merasa tidak puas dengan layanan dari eSynchorny,” kata Violet.

eSynchrony mengklaim persentase kesuksesan pencocokan jodoh adalah 70%. Semua berdasarkan proses awal registrasi serta algoritma yang ada untuk menjodohkan pengguna laki-laki dan perempuan.

‘Saya berharap eSynchrony bisa menjadi platform layanan online-offline terbaru pencarian jodoh yang mudah, lengkap dan tentunya terpercaya untuk pria dan wanita lajang usia 28 tahun ke atas di Indonesia,” tutup Violet.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again