PlayerUnknown’s Battlegrounds ialah game action multiplayer yang mengadu pemain dalam medan tempur ala Battle Royale, dengan satu orang yang tersisa keluar sebagai pemenangnya. Gameplay unik PUBG (singkatan dari para pemain) itu mendorong gamer buat menikmatinya bersama kawan-kawan, dan hanya butuh waktu singkat baginya untuk jadi sangat populer.

Kurang dari satu bulan silam, PUBG kabarnya telah terjual sebanyak delapan juta kopi. Informasi tersebut sangat menarik mengingat permainan sebetulnya belum dirilis resmi. Saat ini, game baru tersedia dalam versi Early Access. Dan baru saja game kreasi tim Bluehole itu memperoleh satu pencapaian penting, dan boleh jadi rekor terbesar mereka: PlayerUnknown’s Battlegrounds sempat mengalahkan Dota 2 sebagai permainan dengan jumlah pemain aktif terbanyak.

PlayerUnknown's Battleground 2

Hal tersebut tentu saja tidak bertahan lama. Saat artikel ini ditulis, Steam Stats menunjukkan bahwa Dota 2 kembali merebut singgasananya, dan jumlah pemain aktif PUBG sempat merosot ke bawah Counter-Strike: Global Offensive. Tetapi satu info penting bisa Anda lihat di sana: ‘peak today‘ PBGU lebih tinggi dibanding Dota 2 dengan angka 877.844 versus 838.519. Di pagi ini, permainan tersebut lagi-lagi berada di urutan runner-up.

PlayerUnknown's Battleground 5

 

Layaknya judul Early Access lain, ‘akses’ untuk menikmati PlayerUnknown’s Battleground dijajakan di harga yang relatif murah. Mungkin inilah salah satu alasan gamer berbondong-bondong buat membelinya, ditambah lagi ajakan sesama teman. Game director Brendan Greene pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan PUBG menjadi permainan eSport, dan Anda mungkin sudah melihat mulai banyak turnamen mempertandingkan game tersebut.

PlayerUnknown’s Battlegrounds pada dasarnya menyuguhkan mode deathmatch yang dapat diikuti oleh seratus pemain. Anda bisa memilih bergabung ke pertandingan seorang diri, atau bersama kawan-kawan. Pemain masuk ke sana dengan terjun payung tanpa perbekalan. Mereka harus mencari persenjataan sendiri dan dipersilakan menggunakan kendaraan bermotor. Semakin berbahaya lokasinya, maka kian besar kesempatan Anda memperoleh persenjataan yang lebih baik.

PlayerUnknown's Battleground 3

Game menyuguhkan area seluas 8×8-kilometer dan akan mengecil seiring berkurangnya pemain demi memastikan para peserta bertemu. PUBG dapat dinikmati dari perspektif orang pertama atau orang ketiga, masing-masing mempunyai kelemahan serta kelebihan.

PlayerUnknown's Battleground 1

 

PUBG bisa Anda beli dan mainkan sekarang di PC via Steam hanya dengan membayarkan uang Rp 200 ribu saja. Developer Bluehole rencananya akan meluncurkan game ini di console Xbox One bersamaan pelepasan versi retail-nya di PC pada kuartal keempat 2017.

Sumber: Steam.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.