1. Startup

PlayGame Umumkan Perolehan Pendanaan dari TRON

Difokuskan untuk mempercepat realisasi roadmap produk dan ekspansi

Platform "direct-to-play gaming" berbasis blockchain PlayGame (PXG) mengumumkan pihaknya telah mendapatkan pendanaan dari TRON (TRX), sebuah perusahaan pengembang protokol "decentralized blockchain" yang berbasis di Beijing. Dalam pengumumannya tidak disebutkan mengenai detail dan nominal investasi yang diberikan.

Pendanaan ini akan difokuskan PlayGame untuk mempercepat roadmap perusahaan meluncurkan Proof of Play dan sistem payment gateway berbasis cryptocurrency. Selain itu PlayGame juga berencana melakukan ekspansi ke Asia Tenggara, Jepang, Korea, dan juga Tiongkok.

Diharapkan kemitraan dengan TRON juga akan membuka peluang kerja sama strategis dan aliansi dengan berbagai mitra, khususnya di bidang blockchain.

Sejak didirikan pada Juni 2018, PlayGame terus bertumbuh melesat. Menjelang akhir 2018 lalu, pihaknya mengumumkan keberhasilan ICO (Initial Coin Offerings) untuk token PXG yang ditawarkan. Mereka mencapai hard cap, alias semua token berhasil ludes terjual. Di saat yang sama, mereka mulai memperkenalkan Proof-of-Play, solusi "smart contract" untuk diaplikasikan pada game.

“Berdasarkan pengalaman kami dalam mengembangkan game, pemain curang (cheaters) adalah masalah yang pelik. Terutama bila ada insentif uang. Sementara fokus pertama kami di platform adalah kompetisi online, semua orang bisa masuk dengan entrance fee dan menang pool prize yang terkumpul dari entrance fee tersebut,” jelas tim PlayGame dalam sebuah kesempatan wawancara dengan DailySocial.

“Tentunya kami mengacu ke blockchain untuk solusi ini. Proof-of-Play kami ciptakan agar semua aksi divalidasi oleh jaringan konsensus kami. Semua aksi dari pemain akan dicatat dan logika game akan tertulis dalam bentuk smart contract, sehingga ada pihak ketiga (jaringan konsensus) yang akan memvalidasi semua aksi pemain dengan smart contract dari game yang berlaku, untuk membuktikan bahwa tidak terjadinya kecurangan.”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again