Tambah Pilihan Permainan, PlayGame Gandeng The Walt Disney Company

Tambah Pilihan Permainan, PlayGame Gandeng The Walt Disney Company

Telah memiliki 30 judul permainan dan menjalin kemitraan dengan 4 pengembang permainan lokal
Anton Soeharyo, CEO PlayGame saat acara peresmian kerja sama dengan Disney / PlayGame
Anton Soeharyo, CEO PlayGame saat acara peresmian kerja sama dengan Disney / PlayGame

Platform permainan berbasis blockchain PlayGame saat ini telah memiliki sejumlah permainan yang dirilis oleh pengembang lokal. Untuk memberikan pilihan permainan yang lebih banyak kepada pengguna, pihaknya hari ini (11/12) meresmikan jalinan kolaborasi dengan The Walt Disney Company Southeast Asia (SEA).

“Kolaborasi dengan PlayGame memberikan lebih banyak kesempatan untuk membawa berbagai karakter dan kisah Disney favorit para penggemar di Asia Tenggara melalui pengalaman permainan interaktif berkualitas,” kata Director & Head Games Commercialization The Walt Disney Company SEA Je Alipio.

Nantinya akan ada lima permainan di PlayGame dengan menampilkan karakter-karakter Disney favorit. Permainan tersebut dapat dimainkan di direct-to-play platform PlayGame mulai dari pertengahan Desember 2018.

CEO PlayGame Anton Soeharyo mengungkapkan, kerja sama ini sengaja dilakukan untuk menambah jumlah permainan di PlayGame. Secara keseluruhan saat ini terdapat sekitar 30 permainan dengan 4 pengembang game Indonesia. Targetnya PlayGame bisa memiliki sekitar 100 permainan dalam platformnya.

“Diharapkan tahun 2019 mendatang PlayGame bisa menambah jumlah pengembang game lokal hingga 20 studio. Selama ini PlayGame memang fokus untuk membantu pengembang game indie lokal mempromosikan produk mereka,” kata Anton.

PlayGame juga memiliki rencana untuk menampilkan permainan yang sifatnya kolaborasi atau tim dengan menggandeng industri esports yang saat ini makin menjamur di Indonesia. Saat ini PlayGame banyak menyuguhkan permainan yang bertipe kasual, sifatnya sederhana namun menarik untuk dinikmati di desktop dan mobile browser pengguna.

Strategi monetisasi PlayGame

Disinggung tentang apakah PlayGame memiliki rencana untuk melakukan penggalangan dana untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, Anton menegaskan fokus dari PlayGame saat ini adalah mengembangkan produk. Terkait dengan strategi monetisasi, PlayGame mengenakan pembagian hasil dengan pengembang dari setiap permainan yang dinikmati oleh pengguna.

Memanfaatkan teknologi blockchain, PlayGame mencoba menyelesaikan masalah menahun yang sering dialami pengembang dan penerbit game. Mulai dari meminimalisir terjadinya cheating dalam permainan hingga menghadirkan validator (semacam juri untuk permainan) dengan mengembangkan sebuah Proof-of-Play.

PXG, token resmi PlayGame berbasis cryptocurrency ERC20, menyediakan smart contract platform yang memungkinkan penerbit game, pengembang, penggemar crypto, dan komunitas game di seluruh dunia untuk melakukan monetisasi tanpa mengurangi pendapatan mereka.

Sebelumnya PlayGame telah menyelesaikan ICO dan mencapai hard cap 600 juta PXG. PlayGame memiliki rencana mengembangkan bisnisnya dan bersiap untuk melakukan ekspansi global ke seluruh Asia Tenggara, Jepang, Korea dan Tiongkok pada akhir tahun 2019.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…