8 Tim yang Memastikan Lolos ke Babak Playoff VALORANT Champions 2021

Meski tanpa kehadiran Sentinels, 8 tim yang lolos ke babak Playoff tetap menarik untuk ditonton.

Pasca selesainya babak grup di VALORANT Champions 2021 selama 7 hari, maka terpilih 8 tim yang berhak melaju ke babak Playoff. Meski tanpa kehadiran Sentinels, tentu keseruan akan tetap tersaji di turnamen kali ini.

Ada 4 grup pada gelaran VALORANT Champions 2021. Dari total 16 tim yang bertanding, ada 8 tim yang lolos.

Sumber: VALORANT Esports

Pada klasemen grup, ada 2 tim yang tersingkir. Berikut jajaran tim yang gagal melaju ke Playoff VALORANT Champions 2021, antara lain:

  1. Sentinels
  2. Team Envy
  3. Keyd Stars
  4. FURIA Esports
  5. Team Vikings
  6. Crazy Racoon
  7. Vision Strikers
  8. FULL SENSE

Nama-nama tim favorit yang gugur seperti Sentinels dan Team Envy memang mengejutkan. Namun momen ini menjadi tanda bahwa banyak tim potensial lain yang mampu memberikan perlawanan di VALORANT Champions 2021.

8 Tim yang Berhak Lolos ke Playoffs VALORANT Champions 2021

Sumber: VALORANT Esports

Sebanyak 8 tim yang lolos ke Playoff VALORANT Champions 2021 memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara dunia sekaligus uang sebesar US$350,000.

Ada 3 tim terakhir yang sukses melengkapi jajaran 8 tim tersebut, berikut daftar lengkapnya:

  1. Acend
  2. Team Liquid
  3. KRU Esports
  4. Gambit Esports
  5. Fnatic
  6. Cloud9 Blue
  7. Team Secret
  8. X10 CRIT

Dari daftar tim yang lolos tentu banyak hal yang mengejutkan. Salah satunya hanya ada 1 tim dari Amerika Utara. Selain itu, fakta mengejutkan lainnya adalah hadirnya 2 wakil Asia Tenggara dan 2 wakil EMEA di babak Playoff VALORANT Champions 2021.

Dari sisi skena kompetitif Asia Tenggara, kabar ini menjadi angin segar. Dengan kata lain, level tim SEA sudah bisa bersaing di skala dunia.

Dua wakil Asia Tenggara yang sukses melaju ke babak Playoff adalah X10 CRIT dengan roster Thailand dan Team Secret dengan roster Filipina. Namun, para wakil SEA harus bertanding melawan tim-tim kuat pada babak Quarterfinal, berikut bracket Playoff VALORANT Champions 2021:

Sumber: VALORANT Esports

Pertandingan pembuka adalah Acend melawan Team Secret lalu disusul laga pamungkas antara Team Liquid melawan Cloud9.

Di hari berikutnya akan disusul pertandingan antara Gambit Esports sang juara VCT 2021: Stage 3 Masters Berlin melawan X10 CRIT dan Fnatic yang akan menghadapi KRU Esports.