Plex Luncurkan Layanan Streaming Film Gratis untuk Semua Pengguna

Plex Luncurkan Layanan Streaming Film Gratis untuk Semua Pengguna

Sudah tersedia di 220 negara, dapat diakses tanpa harus menjadi pelanggan paket premiumnya
Layanan streaming ini dapat diakses langsung dari aplikasi Plex di beragam perangkat / Plex
Layanan streaming ini dapat diakses langsung dari aplikasi Plex di beragam perangkat / Plex

Aplikasi media streamer populer Plex punya persembahan spesial bagi para konsumennya. Mereka baru saja meluncurkan layanan streaming film ala Netflix, dan yang istimewa, layanan ini dapat diakses secara cuma-cuma oleh seluruh pengguna tanpa terkecuali, bukan cuma mereka yang berlangganan paket premiumnya saja.

Layanan streaming-nya ini dapat diakses langsung dari aplikasi Plex yang tersedia di beragam perangkat dan platform, termasuk dari browser di komputer atau laptop. Selama Anda sudah mempunyai akun Plex, Anda dapat langsung menikmati suguhan film-filmnya secara gratis.

Plex free streaming service

Sesuai dugaan, layanan ini sifatnya ad-supported, yang berarti sesi menonton akan sesekali diinterupsi oleh iklan. Kabar baiknya, jumlah iklannya diperkirakan hanya sekitar sepertiga dari iklan yang umumnya membanjiri layanan TV kabel tradisional.

Keistimewaan layanan streaming Plex ini adalah terkait ketersediaannya. Kepada TechCrunch, Plex bilang bahwa layanan streaming-nya sudah bisa diakses oleh konsumen dari 220 negara. Selama ini, ekspansi internasional memang selalu menjadi kekurangan utama layanan streaming karena harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti hak distribusi film dan lain sebagainya.

Plex free streaming service

Meski demikian, layanan dari Plex ini bukanlah tanpa kekurangan. Meski mereka menjanjikan katalog yang amat beragam, mulai dari dokumenter sampai film musikal India, nyatanya belum semua dapat saya jumpai. Untuk konsumen Indonesia, mayoritas konten yang tersedia saat ini adalah film-film lawas, dan sebagian besar judulnya tidak saya kenal karena memang bukanlah film-film yang populer.

Problem ini tentunya akan dibenahi seiring berjalannya waktu, dan Plex sendiri juga berkomitmen untuk menambahkan lebih banyak konten lokal. Untuk sekarang, nampaknya saya masih akan lebih sering membuka Plex untuk mengakses koleksi film yang tersimpan di hard disk ketimbang yang dapat di-stream secara online.

Sumber: Plex.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…