2 August 2018

by Glenn Kaonang

Lepas dari Status Beta, Fitur Podcast di Plex Turut Kedatangan Sejumlah Penyempurnaan

Mulai dari offline playback, kompatibilitas Chromecast dan Sonos, sampai import subscription

Baru dua bulan yang lalu, Plex merilis fitur podcast dalam status beta. Sekarang, podcast sudah ‘lulus’ dan menjadi fitur standar di Plex. Bersamaan dengan itu, hadir pula sejumlah penyempurnaan pada fitur podcast di Plex.

Yang paling utama dan paling banyak di-request oleh konsumen tentu saja adalah offline playback, di mana pengguna dapat mengunduh episode podcast untuk didengarkan tanpa koneksi internet. Fitur ini merupakan standar buat aplikasi podcast kebanyakan, demikian pula fitur untuk memanajemen episode; apakah yang hendak disimpan adalah semua episode atau beberapa episode terakhir saja.

Mendengarkan podcast di Plex kini juga dapat menggunakan perangkat audio eksternal, seperti misalnya speaker Sonos, atau perangkat apapun yang tersambung via Chromecast. Buat pengguna Android Auto, podcast di Plex juga dapat mereka nikmati selagi berada di dalam mobil.

Penyempurnaan yang terakhir adalah fitur import subscription dari file OPML. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sebelumnya sudah subscribe ke banyak podcast menggunakan aplikasi lain, dan kini hendak bermigrasi ke Plex. Daripada harus subscribe lagi satu per satu, pengguna hanya perlu meng-export di aplikasi lamanya, lalu import ke Plex.

Sumber: Plex.