Categories

Gadget

PNY Perkenalkan MicroSD Berkapasitas 512GB dengan Kecepatan 90MB Per Detik

PNY Elite 512GB menawarkan ruang simpan yang cukup untuk melahap lebih dari 80 jam konten video Full HD atau lebih dari 100.000 foto

Bambang Winarso - 5 June 2018

Industri smartphone, kamera dan drone berkembang sangat pesat dari waktu ke waktu, seiring dengan tuntutan kebutuhan konsumen dan fungsionalitas perangkat itu sendiri. Di sektor smartphone misalnya, resolusi kameranya terus mengalami peningkatan hingga sekarang ini kita dengan sangat mudah menjumpai foto atau video dalam resolusi 4K direkam dengan perangkat ponsel genggam. Hal ini secara otomatis mendorong kebutuhan akan ruang simpan lebih besar dari sebelumnya. Betul, pabrikan berupaya mengimbangi kebutuhan pasar dengan membenamkan memori internal yang lebih besar, tetapi dukungan lini kedua dari pihak ketiga juga dirasa sulit ditolak. Apalagi, gelombang demand tidak hanya datang dari industri smartphone, tapi juga dari industri kamera.

Untungnya, mulai saat ini ada banyak sekali opsi yang bisa diperoleh pengguna smartphone dan kamera dengan brand dan kapasitas yang beragam pula, salah satu yang terbaru datang dari PNY yang memperkenalkan microSD terbarunya, PNY Ellite. MicroSD garang dan diklaim merupakan salah satu microSD dengan kapasitas terbesar, yakni 512GB, menyamai kapasitas model SanDisk 400GB yang diluncurkan pada bulan Agustus 2017 silam.

prev_PNY-Flash-Memory-Cards-microSDXC-Elite-512GB-fr

Menakar kecepatannya, PNY mengatakan memorinya ini mampu berlari maksimal 90MB/detik. Apabila klaim ini terbukti, maka PNY Elite 512GB ini di atas kertas sedikit lebih cepat daripada memori Integral yang hanya 80MB/detik. Namun, untuk kecepatan absolutespeed-nya masih dipegang oleh SanDisk dengan 100MB/detik. Kesamaan ketiganya, mereka sama-sama membawa UHS-I, label U1 dengan spesifikasi kecepatan Kelas 10 dan V10.

Dengan kapasitas besar yang dimiliki, PNY Elite 512GB menawarkan ruang simpan yang cukup untuk melahap lebih dari 80 jam konten video Full HD atau lebih dari 100.000 foto dengan ukuran 18 megapiksel, atau 100.000 lagu. Tetapi, kapasitasnya ini juga jadi buah simalakama, karena saat ini tidak banyak smartphone di pasaran yang mampu menggendong microSD sebesar itu. Jadi, untuk saat ini memori lebih pas diadopsi perangkat drone, kamera aksi, dan DSLR.

PNY memamerkan microSD ini di ajang Computex 2018, dan akan dijual dalam waktu dekat dengan banderol di kisaran $349,99.

prev_PNY-Flash-Memory-Cards-microSDXC-Elite-512GB-la

Sumber berita PNY.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id