Categories

Internet

Pocket Permudah Pencarian Konten Menarik di Web Lewat Fitur Explore

Tanpa akun, Anda bisa mengakses konten menarik dari berbagai topik di Pocket Explore

Glenn Kaonang - 28 October 2016

Selama beberapa tahun, layanan seperti Pocket telah menemani pengguna menyimpan berbagai macam konten yang menarik di internet, terutama ketika mereka belum punya waktu untuk membaca atau menontonnya. Kini diperkirakan sudah ada lebih dari 3 miliar konten yang disimpan oleh pengguna Pocket.

Koleksi konten sebanyak itu membuat Pocket merasa tergerak untuk menawarkan lebih dari sekadar kemudahan simpan-menyimpan. Mereka baru saja merilis fitur bernama Explore, yang pada dasarnya memberikan akses ke segudang konten menarik terhadap semua pengguna internet, tidak terbatas bagi mereka yang memiliki akun Pocket saja.

Saat berkunjung ke Explore, Anda akan ditanyai mengenai topik yang menarik bagi Anda. Cantumkan "tech" misalnya, maka Pocket akan menampilkan semua artikel tentang teknologi yang orang-orang simpan menggunakan Pocket. Ini berarti secara tidak langsung pengguna Pocket bertindak sebagai kurator dari apa yang disuguhkan di Explore.

Dari situ Anda bisa lompat ke topik yang lebih spesifik, seperti "artificial intelligence" misalnya, atau beralih ke Pocket Hits. Pocket Hits pada dasarnya merupakan sebuah newsletter harian berisi 10 cerita paling menarik maupun trending topic di hari tersebut.

Setelah pengguna menyimpan sesuatu menggunakan extension, Pocket akan menampilkan sejumlah artikel terkait yang tidak kalah menarik / Pocket

Kemudahan menemukan konten baru yang menarik terus berlanjut ke extension Chrome yang dimiliki Pocket. Mulai sekarang, saat Anda menyimpan sesuatu menggunakan extension ini, akan muncul deretan artikel terkait yang bisa Anda baca langsung atau simpan untuk dibaca nanti.

Tidak cuma itu, saat Anda membuka tab baru di Chrome, Pocket akan menampilkan tiga artikel yang paling menarik untuk dibaca saat itu juga atau disimpan untuk nanti. Ketiganya merupakan hasil kurasi jutaan artikel yang disimpan pengguna Pocket setiap harinya.

Lewat inisiatif barunya ini, Pocket terkesan kian mirip dengan Flipboard. Namun yang menjadi pembeda utama, agregasi dan kurasi konten di Pocket berjalan secara otomatis seiring pengguna menggunakannya untuk menyimpan konten menarik dari web, sebelum akhirnya disajikan di Explore ketika Anda mencantumkan topik yang relevan.

Sumber: Pocket Blog via TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter