3 August 2015

by Aditya Daniel

Pocket Uji Coba Fitur Recommendations Versi Beta Ke Publik

Di era kemajuan teknologi, informasi serta berita terbaru bisa didapatkan secara real-time, kapanpun dan di manapun. Tentunya tak semua informasi dapat kita proses secara langsung dan bersamaan. Untuk itulah hadir layanan read-later yang memungkinkan kita untuk menyimpan informasi, berita, referensi terlebih dahulu. Banyak layanan read-later yang bisa kita gunakan, Pocket salah satunya.

Pocket merupakan salah satu layanan read-later yang bisa Anda gunakan secara gratis, meski untuk bisa menikmati fitur yang ada secara penuh, Anda harus membayar sekitar $45 untuk setahun. Baru-baru ini lewat sebuah posting-an di Medium, sang CEO Pocket Nate Weiner mengumumkan uji coba versi beta kepada publik untuk fitur terbaru mereka, Recommendations.

Info Menarik: Bagan Upgrade Windows 10 dan Informasi Lain Seputar Sistem Operasi Terbaru Microsoft

Sesuai namanya, fitur Recommendations akan memberikan rekomendasi artikel serta informasi pilihan berdasarkan dari topik yang Anda simpan, baca dan bagikan melalui Pocket. Tab Recommendations ini akan hadir di samping tab artikel yang sudah Anda simpan di Pocket.

Dengan 17 juta pengguna terdaftar, Pocket memiliki lebih dari 2 juta konten yang disimpan. Fitur Recommendations diharapkan dapat membantu setiap pengguna Pocket untuk tetap dapat mengkonsumsi konten yang tak hanya menarik sesuai dengan minatnya namun juga tetap berkualitas. Instapaper sebagai layanan pesaing Pocket sudah memiliki fitur serupa bertajuk Browse.

Info Menarik: Office Mobile untuk Windows 10 Sudah Tersedia

Anda bisa mendaftar untuk mulai menikmati fitur Recommendations versi publik beta dan mengirimkan feedback agar fitur ini menjadi lebih baik lagi sebelum resmi diluncurkan. Pendaftaran bisa dilakukan sesuai dengan platform yang Anda gunakan baik itu Android, iOS ataupun Web atau Anda bisa mendaftar ketiganya sekaligus jika mau.

Dengan semakin banyaknya konten yang ada di internet, kehadiran kurasi, bagi pengguna tertentu, dianggap penting. Kehadiran teknologi serta arus informasi yang cepat pasti membawa dampak positif, namun jika tidak ditanggapi dengan bijak yang ada justru merugikan penggunanya dengan tenggelam dalam arus informasi yang ada.

Keuntungan lain dari hadirnya kurasi adalah kini Anda bisa menikmati konten berkualitas yang sesuai dengan minat dan ketertarikan Anda akan sebuah topik. Meski demikian ada pula layanan kurasi konten yang gagal bertahan dan membuka diskusi tentang apakah kurasi (masih) dibutuhkan atau tidak.

Bisa jadi kehadiran fitur Recommendations di Pocket ini juga sebagai salah satu rencana untuk dapat bersaing dengan aplikasi News dari Apple yang kabarnya juga akan dikurasi secara manual.

Sumber: Medium.