11 March 2019

by Bambang Winarso

Poco Mulai Gulirkan Update Baru MIUI 10.2.3.0 untuk Pocophone F1

Versi ini juga memboyong patch keamanan bulan Februari

Smartphone gahar berbanderol murah, Pocophone F1 sukses membuat gempar industri mobile dan terus menjadi perbincangan sejak pertama kali tiba di pasar. Memang tidak 100% lancar jaya, namun faktanya Poco juga berhasil meredam berbagai isu miring terkait performa dan bugs yang dijumpai di perangkat perdananya itu.

Poco terbilang mendapatkan lapor bagus karena dianggap cekatan dalam merespon keluhan, kemudian melakukan perbaikan dari sisi piranti lunak. Area yang memang menjadi domain utama pabrikan ketika perangkat sudah berada di tangan konsumen.

Sejak dilahirkan, Pocophone F1 membawa sistem operasi Android 8.1 Oreo yang mempunyai nama lain MIUI for Poco, versi custom dari MIUI, custom UI buatan Xiaomi yang tak lain adalah perusahaan induk Poco. Di bulan November, Poco merilis MIUI 10 Global Stable yang menawarkan beberapa peningkatan dan perbaikan. Sebulan kemudian, MIUI 10 dengan basis Android 9.0 Pie juga dirilis.

Belum berhenti, Poco dilaporkan kembali merilis versi pembaruan untuk F1. Dikutip dari forum resmi Poco, MIUI 10.2.3.0 sudah tersedia untuk diunduh oleh pengguna perangkat F1 dengan ukuran berkas sebesar 560MB. Dalam update ini, turut serta patch keamanan di bulan Februari.

Sayangnya, dukungan Widevine L1 dan dukungan 4K 60fps yang sejatinya ditawarkan secara default di perangkat Poco F1. Kabar baiknya, kedua dukungan ini dijanjikan bakal digulirkan di pembaruan berikutnya. Versi betanya sedang digodok, sebagaimana dikonfirmasi oleh POCOPHONE Global Head, Alvin Tse dalam cuitannya.

Balik ke update MIUI 10.2.3.0 ini, bagi pemilik Poco F1 yang tak ingin menunggu bisa melakukan update secara manual dengan mengunduh berkas ini dan melakukan flash.

Sumber berita FoneArena dan Poco.