Categories

Game

Facebook Kedatangan Dua Game Pokemon Baru Secara Eksklusif

Pokemon Tower Battle mirip Tetris, sedangkan Pokemon Medallion Battle masuk kategori card battle game

Glenn Kaonang - 26 December 2019

Divisi gaming Facebook sejauh ini baru memiliki dua produk, yakni koleksi game dari platform Instant Games mereka, serta platform video ala Twitch. Di sisi lain, mereka juga tercium memiliki rencana untuk ikut mencicipi peruntungan di ranah cloud gaming.

Terlepas dari berbagai upayanya membesarkan diri di industri gaming, Facebook juga masih terus memperkaya platform Instant Games-nya. Buktinya adalah dua game anyar dari franchise Pokemon yang baru saja dirilis secara eksklusif di Facebook Instant Games.

Kedua game tersebut adalah Pokemon Tower Battle garapan developer Bombay Play, dan Pokemon Medallion Battle karya GCTurbo. Meski tidak bisa dikategorikan sebagai game yang ‘serius’, kebesaran nama Pokemon tentunya bisa menjadi aset penting terhadap reputasi Facebook Gaming.

Pokemon Tower Battle

Kalau Anda mengira Pokemon Tower Battle merupakan game tower defense, Anda salah. Game ini justru lebih mirip Tetris; dua pemain bakal diadu untuk menyusun menara yang paling tinggi secara bergantian.

Bahan penyusunnya? Apa lagi kalau bukan beragam jenis Pokemon, dari yang berbentuk bulat dan simpel seperti Jigglypuff, sampai yang besar dan tricky seperti Charizard. Siapapun yang pertama roboh menaranya, dialah yang kalah.

Pokemon Medallion Battle

Dibandingkan game yang pertama, Pokemon Medallion Battle mungkin akan terkesan lebih serius. Game ini pada dasarnya masuk kategori card battle game, kategori yang bisa dibilang sudah mendarah daging untuk franchise Pokemon.

Mengoleksi dan mengevolusikan beraneka Pokemon jelas merupakan aspek penting dalam game ini, dan developer-nya menjanjikan bakal ada Pokemon baru yang diperkenalkan setiap bulannya, sehingga pemain bisa terus menyempurnakan komposisi deck kartunya.

Pokemon Tower Battle

Kedua game Pokemon ini sudah bisa kita nikmati sekarang di Facebook. Pokemon Tower Battle telah tersedia secara global, sedangkan Pokemon Medallion Battle baru di kawasan Asia-Pasifik saja.

Sumber: Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech-related research and statistic reports, and follow the latest news about startups and gadgets.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter