Categories

Gadget

Fitness Tracker Terbaru Polar Dilengkapi Heart-Rate Monitor dan Baterai 2 Minggu

Glenn Kaonang - 21 October 2015

Seperti Garmin, Polar sangatlah berpengalaman di pasar gadgetoutdoor, menjajakan beraneka perangkat mulai dari arloji GPS sampai heart-rate monitor berbentuk chest strap. Namun dalam beberapa tahun terakhir, brand asal Finlandia tersebut tampaknya begitu tertarik dengan ranah wearable. Salah satu fitness tracker-nya, Polar Loop, cukup sukses memikat hati banyak penggemar.

Kini Polar pun sudah siap menelurkan fitness tracker pamungkas. Didapuk A360, ini merupakan fitness tracker berfitur paling lengkap yang pernah dibuat Polar. Label "360" mereka pilih untuk menggambarkan keterlibatannya dalam keseharian pengguna dan meliputi gaya hidup apapun.

Fisik Polar A360 sepintas mirip seperti Microsoft Band 2, tapi tanpa layar yang melengkung. Bodi setebal 13,5 mm-nya tahan air, dan strap-nya yang terbuat dari silikon bisa dilepas-pasang dengan mudah. Pengoperasiannya mengandalkan layar sentuh berukuran 13 x 27 mm, dengan resolusi 80 x 160 pixel.

Info menarik: Microsoft Band 2 Diungkap, Andalkan Desain Baru dan Layar Melengkung

Seperti yang saya singgung, A360 mengusung fitur yang sangat lengkap. Untuk pertama kalinya bagi Polar, fitness tracker-nya bisa memonitor laju jantung di samping aktivitas fisik dan pola tidur pengguna. Agar tidak terasa monoton, A360 juga menawarkan fitur Smart Coaching yang akan memberikan saran praktis terkait target harian maupun bagaimana tiap-tiap aktivitas akan berpengaruh pada kesehatan.

A360 juga akan meneruskan beragam notifikasi yang masuk ke smartphone, mulai dari panggilan telepon, pesan teks, event kalender, atau bahkan mengingatkan pengguna saat ia sudah duduk terlalu lama. Semua data yang direkam bisa dievaluasi lewat aplikasi Polar Flow yang tersedia di Android dan iOS, atau di browser.

Polar A360 rencananya akan mulai dipasarkan November mendatang seharga $200. Ia hadir dalam tiga ukuran yang berbeda serta lima pilihan warna yang cukup mencolok. Bagian terbaik dari perangkat ini? Baterainya bisa bertahan sampai dua minggu nonstop.

Sumber: Polar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter