7 April 2017

by Glenn Kaonang

Berbekal Sensor Laju Jantung yang Akurat, Polar M430 Didesain untuk Pelari Serius

Meneruskan jejak Polar M400 dengan fitur yang lebih komplet

Polar kembali merilis jam tangan GPS berkemampuan heart-rate monitoring. Polar M430 adalah suksesor dari M400 yang dirilis di tahun 2014, dan perubahan terbesar yang dibawanya adalah sensor laju jantung itu tadi.

Dibandingkan pendahulunya, desainnya memang tidak banyak berubah. Perangkat masih mengemas layar monokrom dan pengoperasian berbasis lima tombol. Bodinya juga tahan air, dan secara keseluruhan tetap didesain secara spesifik untuk pelari serius.

Yang mungkin jadi pertanyaan, mengapa Anda harus memilih M430 ini kalau ada M200 yang cuma seharga $150? Jawabannya berkaitan dengan kinerja sensor laju jantungnya. Berbekal total 6 LED, M430 diyakini bisa memberikan hasil pengukuran yang lebih akurat ketimbang M200 yang hanya mengemas 2 LED saja.

Selanjutnya, M430 juga lebih superior soal baterai. Dalam posisi normal, baterainya bisa bertahan sampai 20 hari. Saat GPS dan heart-rate monitoring-nya aktif, perangkat bisa beroperasi hingga 8 jam. Pun begitu, M430 menyediakan sejumlah mode GPS supaya daya tahan baterainya bisa didongkrak lagi hingga mendekati angka 30 jam.

Polar M430 tersedia dalam tiga pilihan warna / Polar

Selebihnya, fitur yang ditawarkan M430 cukup mirip dengan M200. Yang paling utama dan unik dari Polar adalah fitur Smart Coaching serta Running Program yang bersifat adaptif. Fitur notifikasi turut tersedia, namun pastinya tidak bisa mengalahi yang ditawarkan Polar M600, yang notabene menjalankan OS Android Wear.

Polar M430 rencananya akan dipasarkan mulai bulan Mei mendatang. Harganya tidak terpaut terlalu jauh dari M200 di angka $229, dan pilihan warna yang tersedia ada tiga: putih, oranye dan abu-abu gelap.

Sumber: Polar.