Categories

Gadget

Polaroid Cube Hadir Sebagai Action Camera Termungil, Serbaguna dan Tahan Banting

Yoga Wisesa - 24 September 2014

Membahas action camera, Mungkin brand seperti GoPro dan Sony akan langsung muncul di benak. Tapi tahukah Anda, Polaroid Corporation ialah salah satu pionir kamera digital sekaligus terkenal akan produk instant camera mereka? Setelah berpartner dengan Lady Gaga sebagai 'wajah baru' perusahaan, Polaroid umumkan produk teranyar sebagai alternatif terjangkau action camera.

Mereka menyebutnya Polaroid Cube, sebuah action camera mungil yang mempertanyakan satu hal: siapa bilang lebih besar berarti lebih baik? Cube hadir dengan berukuran begitu kecil, Anda bisa menggenggamnya di tangan dan orang lain mungkin tidak akan tahu apa yang sedang Anda pegang. Tapi terlepas dari penampilannya itu, kemampuan Cube tak kalah dari action camera lain.

Kamera action ini mengusung bentuk kubus tanpa sudut berukuran panjang, lebar, dan tinggi 35 milimeter. Body-nya diselimuti material karet; ia anti-air, anti-benturan, bisa digunakan di berbagai medan dan dapat dipasangkan dimanapun. Cube dihadirkan untuk membuka kesempatan baru dalam bidang imaging dan penciptaan video.

 

Info menarik: Ricoh Perkenalkan WG-M1, Kamera ‘Rugged’ Berdesain Unik Untuk Para Petualang

 

Polaroid menugaskan Ammunition Group untuk mengawasi seluruh proses perancangan, dan berkat studio desain asal San Francisco itu, Cube tampil dengan sangat menawan. Ia terasa seperti penghapus karet di tangan Anda, dipadu striping pelangi bergaya retro. Cube mudah dimasukkan dalam tas atau diselipkan di kantong, tanpa khawatir merusaknya.

Seperti biasa, bagian lensa berada di depan. Dan berlawanan sisi dengannya terdapat panel slot micro SD, micro USB, dan switch untuk mengakses mode high definition. Tombol karet di atas berfungsi untuk mengaktifkan proses perekaman. Cube mendukung segala jenis kebutuhan, berkat berbagai tipe mounting, ia dapat dicantelkan ke handlebar sepeda/motor, helm, objek berpermukaan logam (termasuk tongkat golf) atau sekedar memegangnya saat Anda mengendarai skateboard.

Cube mampu merekam video HD 1280x720, full-HD 1920x1080 dan gambar still beresolusi enam-megapixel. Ia memanfaatkan jenis lensa wide angle seluas 124 derajat, dilengkapi microphone dan lampu LED build-in. Baterainya menyajikan video playback berdurasi 90 menit tanpa gangguan dan Anda bisa mengekspansi kapasitas penyimpanan hingga 32 gigabyte.

 

Info menarik: Panasonic Lumix CM1, Kamera ‘Connected’ Canggih Dilengkapi Kemampuan Smartphone?

 

Fokus pada mobilitas dan kemudahan akses, Anda hanya tinggal memasang Cube dan menekan satu tombol saja. Polaroid berjanji bahwa Cube dapat menghadirkan hasil gambar tajam. Setelah selesai merekam, Anda tinggal mencolokan kabel micro USB dan mentransfer file ke PC ataupun MacBook.

Anda bisa memesan Polaroid Cube langsung dari situs Polaroid Store atau melalui Amazon. Ia dibanderol dengan harga sangat terjangkau, hanya US$ 99, dan disajikan dalam tiga pilihan warna: biru, merah dan hitam. Tentu saja ada harga, ada kualitas; Anda perlu mempertimbangkan GoPro jika menginginkan action camera 'sejati'.

Anda dapat simak video komersialnya di bawah.

Sumber: Polaroid.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter