1. Lifestyle

Polaroid Kembali Luncurkan Perangkat Bergerak, Phablet Android Berlayar 6 Inci

Hadir menyasar pasar mid-range, phablet Polaroid Power hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni

Polaroid kembali menghadirkan perangkat bergerak alias smartphone, kali ini segmen phablet yang mereka garap. Identik dengan ranah kamera, Polaroid juga telah menelurkan sebuah kamera aksi nan mungil serta atraktif yang bertajuk Polaroid Cube+ yang hadir dengan fitur WiFi.

Tidak puas dengan hanya menelurkan berbagai jenis produk kamera, Polaroid juga nyemplung ke ranah smartphone dengan menelurkan sejumlah perangkat smartphone sejak tahun lalu, melalui produk Polaroid Link A5 dan Link A6, perangkat itu hadir dengan platform Android 4.4 KitKat untuk menyasar pasar smartphone entry-level.

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang berlangsung pekan lalu, Polaroid kembali menelurkan produk smartphone teranyarnya. Perangkat phablet yang bernama Polaroid Power yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, ia memiliki layar IPS berukuran 6 inci yang mampu menampilkan resolusi HD hingga 1080 piksel.

Menurut informasi yang kami rangkum dari situs Softpedia, pihak Polaroid juga telah menyiapkan update ke platform Android 6.0 Marshmallow sesaat setelah perangkat ini diluncurkan ke pasaran nanti.

Kendati perangkat ini hadir untuk menyasar smartphone di lini mid-range, namun perangkat phablet Polaroid Power hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, diotaki dengan prosesor octa-core 64-bit besutan MediaTek, perangkat ini juga hadir dengan dukungan RAM sebesar 3GB. Perangkat penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa ditingkatkan melalui slot kartu memory microSD menjadi dukungan tambahan di perangat ini.

Tidak hanya itu, perangkat phablet ini juga hadir dengan kamera utama berkemampuan 13 megapiksel yang hadir dengan fitur autofokus yang hadir  dengan dua buah lampu kilat LED di bagian belakangnya, sedangkan di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel.

Untuk urusan koneksi, perangkat ini juga hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0, GPS dan AGPS serta tersedia juga slot micro USB 2.0 dan port audio 3.5mm di bagian sisinya. Sementara untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang ditawarkan dengan harga $250 per unitnya ini, akan mempercayakan catu dayanya pada baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Sebagai produsen pembuat kamera, wajar rasanya jika perangkat phablet ini hadir dengan kemampuan kamera yang sangat mumpuni di kelasnya, angle yang menarik mengingat kamera menjadi salah satu pilihan penting bagi pengguna smartphone.

Menarik tentunya untuk melihat respon pasar atas smartphone ini ketika sudah tersedia di pasaran.

Sumber dan Gambar Header: Softpedia

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again