2 February 2018

by Glenn Kaonang

PolarPro Luncurkan Mount Handheld untuk DJI Mavic Air Beserta Sejumlah Aksesori Lainnya

Tak selamanya Mavic Air harus terbang, sesekali perlakukan saja seperti action cam

DJI boleh dianggap sebagai Apple-nya industri drone. Setiap produk baru yang dirilisnya tak hanya menerima sorotan dari banyak pihak, tapi juga membuka peluang bagi produsen aksesori. Salah satu aksesori drone yang paling unik menurut saya adalah PolarPro Katana, yang berfungsi mengubah Mavic Pro menjadi kamera handheld.

Mengingat DJI baru saja meluncurkan Mavic Air – yang ternyata lebih mungil lagi ketimbang kakaknya – kita tak perlu terkejut apabila PolarPro kembali merilis produk serupa. Yup, Katana sekarang juga tersedia buat Mavic Air, dengan cara kerja yang sama persis seperti versi untuk Mavic Pro.

Yang sedikit berbeda, kali ini PolarPro juga menghadirkan Katana Pro, yang memadukan tray untuk Mavic Air dengan aksesori lain bernama T-Grip. T-Grip yang duduk di atas tray-nya ini bisa dijadikan gagang untuk menggotong Mavic Air dengan satu tangan, berguna saat hendak mengambil gambar dari angle yang rendah.

Soal harga, PolarPro memasang banderol $50 untuk Katana dan $80 untuk Katana Pro.

Selain Katana, PolarPro masih punya sejumlah aksesori lain untuk Mavic Air. Yang pertama adalah ND filter dengan beragam intensitas sekaligus opsi untuk menambahkan polarizer. Sama seperti di kamera, ND filter di sini akan sangat bermanfaat ketika sinar matahari sedang terang-terangnya, sedangkan polarizer akan membantu meningkatkan saturasi warna.

Harganya $80 untuk paket isi tiga macam ND filter, atau $150 untuk bundel komplet isi enam jenis.

Selanjutnya, PolarPro turut menawarkan dua macam carrying case untuk Mavic Air. Tipe Minimalist mengedepankan portabilitas, sedangkan tipe Rugged didesain untuk memberikan proteksi yang lebih menyeluruh. Masing-masing dibanderol seharga $30 dan $50.

Sumber: DPReview.