1 November 2016

by Glenn Kaonang

Polycom RealPresence Trio Bermisi Mempermudah Kolaborasi Jarak Jauh

Andalkan audio yang jernih serta kemudahan berbagi konten multimedia dari perangkat mobile

Kolaborasi adalah salah satu kunci sukses sebuah perusahaan atau startup, tidak peduli seberapa besar atau kecil skalanya. Kolaborasi sendiri bisa berlangsung dalam berbagai wujud; bisa sekadar sesi brainstorming kecil-kecilan di jam makan siang, atau video conferencing dengan tim yang berada ratusan kilometer jauhnya.

Seringkali komunikasi jarak jauh ini harus berlangsung di setting yang kurang ideal. Bayangkan betapa menjengkelkannya mengikuti rapat di ruangan yang AC-nya cukup berisik, sekarang bayangkan kalau Anda harus mengikutinya via video call dimana suara bising tersebut masih terdengar dan percakapan yang berlangsung jadi kurang jelas.

Seandainya suara AC tersebut bisa diblokir, semuanya akan jadi lebih baik. Itulah yang coba ditawarkan oleh perangkat bernama Polycom RealPresence Trio ini. Ia pada dasarnya merupakan sebuah smart hub untuk menjembatani kolaborasi jarak jauh via suara, video maupun konten multimedia.

Teknologi NoiseBlock akan memblokir suara pengganggu dan memastikan percakapan terdengar jernih / Polycom

Fitur utama perangkat ini adalah teknologi NoiseBlock yang telah dipatenkan oleh Polycom, yang sederhananya akan memblokir semua suara yang tidak relevan sehingga peserta rapat bisa terus berfokus pada percakapan. Mikrofon yang tertanam juga mempunyai cakupan 360 derajat sejauh 6 meter, memastikan suara masing-masing peserta bisa terdengar dengan baik.

RealPresence Trio kompatibel dengan software macam Skype for Business, dan pengguna bisa membagikan konten yang berasal dari smartphone, tablet atau laptop-nya dengan mudah. Navigasinya sendiri mengandalkan layar 5 inci yang responsif terhadap sentuhan.

Tentu saja Polycom menargetkan perangkat ini ke kalangan enterprise, dan saat ini mereka sudah siap untuk memasuki pasar Indonesia. Kalau tim atau perusahaan Anda tertarik, silakan kunjungi situs resmi Polycom untuk mengetahui detail lebih lanjut.