Categories

Gadget

Ponsel Flip LG Wine Smart Merantau ke Eropa dan Jepang

Bambang Winarso - 6 August 2015

Keputusan tak biasa diambil oleh LG yang mengkonfirmasi akan meluncurkan ponsel flip berbasis Androidnya LG Wine Smart ke pasar internasional. Sebelumnya, ponsel ini hanya ditawarkan ke markas mereka sendiri, Korea dengan nama LG Gentle.

Kehadiran LG Wine Smart di pasar internasional akan dimulai bulan ini juga, meliputi Perancis, Polandia, Italia, Spanyol, Kazakhstan, Jepan dan Inggris.

Yap, tak ada nama Indonesia atau negara Asia Tenggara di sana. Tapi, jangan kecewa dulu. Keputusan membawa ponsel flip ini ke pasar internasional merupakan pertanda awal yang bagus. Bisa jadi LG ingin melihat respon pasar terlebih dahulu. Jika bagus, bukan tidak mungkin ke depan, mereka akan memboyong jagoan uniknya ini ke pasar-pasar berkembang.

LG Wine Smart mempunyai wujud klasik berupa layar flip yang hanya dapat dijumpai di masa-masa emas ponsel java dan symbian. Di sejumlah negara tak terkecuali Indonesia, ponsel ini dianggap harta karun langka yang wajib dikoleksi.

Info Menarik:LG Rilis Smartphone Bello II untuk Penggemar Selfie

Sekarang ayo kita coba intip spesifikasinya, LG Wine Smart sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Jadi dari segi user interface, ia berada satu langkah di depan yang lain. Performanya pun tak bisa dianggap enteng, dimana ada prosesor quad-core 1,1GHz yang dipasangkan dengan RAM 1GB kemudian memori internal 4GB.

Ukuran layarnya terbilang mungil, hanya 3,2 inci dengan tingkat resolusi 480 x 320 piksel. Selaras dengan kameranya yang hanya 3MP di belakang dan VGA di bagian depan. Karena bukan ponsel yang mengedepankan kamera, diyakini bekal ini tidak membuat para penggemar ponsel flip kecewa.

Apalagi ponsel ternyata sudah mendukung 4G LTE untuk dukungan internet super cepat, ada juga 3G, WiFi, Bluetooth 4.1, USB 2.0 dan baterai berkapasitas 1.700mAh. Di korea sana, ponsel dihargai $170, jadi besar kemungkinan harganya di pasar internasional tidak akan melompati angka $200.

Sumber berita LGNewsroom.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter