Gadget

Ponsel Ubuntu Siap Hadir Tahun 2014

Perkembangan terbaru hadir dari Canonical, perangkat smartphone Ubuntu akan siap hadir tahun 2014.

Kesiapan ini tidak lepas dari kerja sama yang telah dilakukan Canonical dengan dua pihak yang akan menghadirkan smartphone berbasis Ubuntu pertama di perangkat terbaru tahun ini. Mereka adalah bq asal Spanyol serpta Meizu asal Cina.

Disebutkan dalam rilis resmi, smartphone Ubuntu atas kerja sama dengan dua pihak ini akan hadir di tahun 2014. Nantinya perangkat ini akan tersedia secara online di situs bq, Meizu serta Ubuntu.com.

 

Info menarik: WhatsApp Akan Jadi Milik Facebook

 

Perkembangan terbaru ini bisa jadi adalah yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget yang menantikan kehadiran perangkat berbasis Ubuntu secara komersil alias bisa dibeli secara umum.

Meski belum ada tanggal pasti kapan akan tersedia, setidaknya langkah awal untuk menghadirkan smartphone Ubuntu telah terbuka lebar. Disebutkan juga bahwa kampanye online atas kehadiran smartphone Ubuntu dari dua perusahaan ini akan dilakukan secara global.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Kita tahu bahwa Canonical telah bekerja sama dengan berbagai operator juga OEM. Untuk wilayah Indonesia, syukurlah ada Smartfren yang bergabung menjadi Carrier Advisory Group Ubuntu, jadi kita bisa megharapkan kehadiran smartphone Ubuntu ini untuk pasar lokal.

Pernyataan resmi juga muncul dari Smartfren dimana disebutkan bahwa pihak Smartfren bekerja sama secara erat dengan Canonical dan Carrier Advisory Group dalam beberapa bulan ke belakang, mereka (Smartfren) juga siap untuk meluncurkan perangkat Ubuntu untuk pasar Indonesia.

 

Info menarik: Ark, Wireless Charger Fleksibel dan Serbaguna Pengganti Powerbank

 

Ubuntu juga menjanjikan paradigma antar muka baru untuk perangkat bergerak. Dimana sistem operasi ini akan menempatkan konten serta layanan menjadi ujung tombak pengalaman penggunaan. Ubuntu juga akan memberikan pada konsumen pengalaman yang segar dan kaya untuk berinteraksi dengan kegiatan terkait musik, video, dan kegiatan lain di perangkat bergerak mereka.

Ubuntu juga membuka peluang bagi OEM serta operatir untuk mengkustomisasi agar perangkatnya menjadi unik bagi pengguna.

Kita tunggu informasi lanjutan serta seperti apa bentuk dan tampilan perangkat berbasis Ubuntu yang akan dirilis secara komersil ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter