1. Startup

Layanan Smart Locker PopBox Asia Peroleh Pendanaan Awal dari East Ventures

Pendanaan akan digunakan untuk ekspansi bisnis PopBox di Indonesia dan pengembangan fitur serta teknologi yang dimiliki PopBoox

Startup yang menyediakan layanan loker otomatis untuk proses pengiriman dan penerimaan barang belanja online, PopBox, hari ini mengumumkan telah mendapakan pendanaan awal dari East Ventures dalam jumlah yang tidak diungkapkan. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu ekspansi bisnis PopBox di Indonesia serta pengembangan fitur dan teknologi yang dimilikinya.

Didirikan oleh Adrian Lim dan Greta Bunawan, PopBox mencoba menawarkan proses pengiriman dan penerimaan barang belanjaan online menjadi lebih mudah dengan mengadopsi sistem PopBox Smart Locker. Cara kerjanya, setelah terjadi transaksi antara konsumen dengan merchant, barang akan diletakkan oleh merchant ke dalam loker otomatis PopBox yang berfungsi sebagai pick-up point. Setelah itu, konsumen akan menerima sebuah kode di smartphone yang dapat digunakan sebagai kode rahasia dalam proses pengambilan barang di loker otomatis PopBox terdekat.

CEO PT. PopBox Asia Services Adrian Lim dalam keterangan yang kami terima mengatakan, "Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam, sehingga Anda dapat mengambil barang di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan."

Saat ini, loker otomatis PopBox telah tersedia di beberapa lokasi di Jakarta seperti Baywalk Mall, Grand Slipi Tower, Kalibata City Square, dan EV Hive. Dengan pendanaan dari East Ventures, PopBox berencana untuk meluncurkan lebih banyak lagi loker dalam beberapa bulan ke depan dan juga berencana untuk memperluasnya ke seluruh Jabodetabek pada akhir tahun. Ke depannya konsumen pun dapat memanfaatkan loker tersebut untuk mengembalikan barang yang dikirimkan oleh merchant e-commerce tertentu.

Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan, "Kami berkomitmen untuk terus membuat e-commerce semakin menyediakan aksesibilitas yang lebih baik kepada para pelanggannya. Pendanaan terhadap PopBox adalah salah satu bukti nyata komitmen kami."

"Kami yakin pasar penyediaan aksesibilitas e-commerce di Indonesia belum mendapatkan investasi yang cukup, ini merupakan waktu yang tepat bagi PopBox menawarkan layanannya untuk ekosistem e-commerce Indonesia," tambahnya.

Diungkapkan oleh COO PT. PopBox Asia Services Greta Bunawan, sebagai platform terbuka PopBox ingin dapat bekerja sama dengan semua penyedia layanan kurir dan e-commerce di Indonesia. Menurut Greta, model yang diterapkan PopBox pada akhirnya akan dapat membantu e-commerce untuk memperluas layanan e-commerce itu sendiri dan meningkatkan pengalaman konsumen.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again