Setelah menjalin kemitraan dengan layanan e-commerce, kanal pembayaran Pay by QR dari Dimo hingga SPBU milik Pertamina, layanan loker pintar PopBox kembali menghadirkan layanan terbaru untuk masyarakat Indonesia, yaitu PopBox on demand, khusus untuk layanan laundry pakaian dan sepatu. Layanan yang resmi dihadirkan awal tahun 2017 ini merupakan layanan yang menargetkan pasangan muda bekerja yang tinggal yang tidak memiliki waktu cukup untuk mencuci pakaian hingga sepatu di hari biasa.

“Konsepnya itu untuk memberikan convenience untuk pengguna kita khususnya yang tinggal di apartemen untuk melakukan laundry. Jadi mereka tidak usah susah-sisah lagi cari tempat laundry atau menunggu kurir laundry sampai untuk ambil barang, mereka bisa drop sendiri any time dan pick up lagi setelah laundry-nya selesai any time juga,” kata Co-founder PopBox Greta Bunawan kepada DailySocial.

Fasilitas drop off dan pick up PopBox

Cara kerja laundry on demand dengan memanfaatkan loker PopBox cukup mudah. Pengguna tinggal memilih jasa laundry dan pencucian sepatu yang saat ini telah bergabung dengan PopBox, yaitu Taptopick dan Tayaka khusus untuk laundry pakaian dan Omaisu khusus untuk layanan pencucian sepatu. Layanan laundry pakaian dan pencucian sepatu dari PopBox saat ini hanya melayani area Jakarta dan Bandung.

Setelah pilihan sudah ditentukan aplikasi PopBox dan pembayaran telah dilakukan, pengguna bisa langsung mengantarkan pakaian dan sepatu yang ingin dibersihkan di berbagai loker pintar PopBox yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Sesuai dengan waktu yang dijadwalkan, pakaian dan sepatu yang telah dibersihkan bisa langsung diambil oleh pengguna di loker PopBox.

“Sebelum meluncurkan fitur ini, kami telah melakukan persiapan dengan masing-masing mitra selama beberapa bulan melalui proses integrasi, UAT dan QA/QC untuk memastikan  prosesnya sudah berjalan baik dan per Januari 2017 ini kita launch bersama,” kata Greta.

Semua proses penjadwalan hingga pembayaran diserahkan kepada masing-masing mitra. Dalam hal ini PopBox hanya berfungsi sebagai tempat untuk drop off dan pick up semua layanan yang dipilih pengguna. Selain pemesanan melalui aplikasi, layanan laundry on demand ini juga bisa dipesan melalui desktop.

“Target kita adalah untuk memberikan kenyamanan baru untuk pengguna PopBox, memperluas demografi pengguna, meningkatkan jumlah pengguna PopBox yang selama ini baru menggunakan PopBox untuk fitur logistik. Harapan kita ke depannya loker pintar PopBox akan menjadi  one stop solution yang memiliki multi fungsi seperti logistik, pembayaran, dan fitur-fitur online-to-offline (O2O) lainnya,” tutup Greta.

Application Information Will Show Up Here