Categories

Berita

AXA General Insurance Resmikan Portal Asuransi Online “AXA MyPage”

Juga diperuntukkan bagi para agen asuransi saat memasarkan produk ke calon nasabah

Marsya Nabila - 31 August 2018

AXA General Insurance (AXA GI) meresmikan portal asuransi online “AXA MyPage” untuk memudahkan calon nasabah dan agen distribusi dalam mengakses layanannya. Perusahaan menggandeng DOKU sebagai payment gateway untuk permudah nasabah saat bertransaksi online.

AXA MyPage merupakan salah satu wujud dari upaya kami mendukung akses digital dalam menjangkau masyarakat dan pelanggan di seluruh Indonesia. Namun kami pun tetap memberikan kenyamanan, dengan menawarkan pelayanan akses omni-channel terbaik dalam menghadirkan produk dan solusi kami,” ujar CCO AXA GI Kameswara Natakusumah, Kamis (30/8).

Dia melanjutkan, AXA MyPage juga berguna untuk para agen AXA GI sebab berfungsi sebagai platform digital yang menjual segala kebutuhan produknya. Sebab portal ini merupakan salah satu alat yang kuat untuk menjual dan memberikan penjelasan lebih mendalam mengenai produk AXA GI.

Para agen dapat memanfaatkan AXA MyPage dengan membuat halaman pribadi masing-masing, memungkinkan mereka untuk mempromosikan profil sekaligus menawarkan solusi secara online, langsung ke pelanggan. Agen dapat melacak status prospek mereka, transaksi pelanggan, status pembayaran maupun status polis, secara real time.

Kemitraan dengan DOKU, menurutnya, diharapkan dapat permudah jangkau calon nasabah dari berbagai kalangan dengan aman dan nyaman. Nasabah juga dapat memilih berbagai metode pembayaran sesuai pilihan, mulai dari akun DOKU, kartu kredit, internet banking, dan bank transfer.

Dalam portal ini, AXA GI menawarkan tiga produk asuransi, mulai dari asuransi perjalanan, kendaraan bermotor, dan kesehatan. Bisa langsung membeli polis dengan mengisi data diri KTP/Paspor, jadwal keberangkatan dan destinasi (untuk asuransi perjalanan), periode polis (untuk asuransi kesehatan), nomor mesin dan rangka mobil, foto kendaraan empat sisi (untuk asuransi kendaraan), dan detil lainnya.

Saat calon nasabah telah mengisi semua data yang diminta AXA GI, secara otomatis akan diarahkan ke laman DOKU untuk menyelesaikan pembayaran polis. Setelah itu, nasabah akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak AXA GI.

“Berbekal database fraud yang komprehensif, kami membangun Artificial Intelligence (AI) yang membentuk machine learning tersendiri. Hal ini membuat fraud monitoring berjalan lebih akurat dan tepat guna. Selain itu, kami juga memiliki tim pendeteksi khusus fraud untuk memastikan ketepatan dan kelancaran keamanan untuk setiap transaksi yang diproses melalui payment gateway DOKU,” tutup Vice President Merchant Business DOKU Dody Wijaya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter