Berita

Portal Berita Okezone Diakuisisi Linktone

Setelah Detikcom diakusisi CT Group, kini giliran Okezone yang diberitakan diakuisisi. Provider layanan hiburan dan new media yang berbasis di Cina Linktone mengumumkan akuisisi portal berita online Indonesia Okezone. Linktone mengambil alih Okezone dari PT Media Nusantara Citra (MNC) yang secara tidak langsung merupakan pemegang saham terbesarnya. Okezone mengklaim saat ini menjadi situs hiburan dan berita nomor tiga terbesar di Indonesia. Meskipun hanya disajikan dalam bahasa Indonesia, pengunjung Okezone disebutkan meningkat pesat di Malaysia, Saudi Arabia, Japan dan Amerika Serikat. Saat ini Okezone memiliki lebih dari 100 reporter dan editor. Jumlah nilai akuisisi tidak disebutkan.

Hal yang mengejutkan adalah Chairman dan CEO Linktone sesungguhnya adalah pemilik MNC Group juga, yaitu Hary Tanoesoedibjo.Jadi ini terasa lebih ke arah reorganisasi internal, ketimbang diakuisisi oleh pihak luar. Kami mengira ini merupakan reposisi Okezone untuk membawanya ke level regional. Asumsi ini diperkuat dengan pendirian perusahaan baru Linktone, PT Innoform, yang bakal memfasilitasi distribusi konten milik MNC dan kanal TV terbayar untuk dipasarkan ke luar Indonesia. Okezone merupakan kendaraan yang tepat untuk membawa konten berbasis online.

Selain itu, dewan direksi juga menyetujui rencana untuk memindahkan kantor prinsipal Linktone dari Shanghai ke Singapura. Kami dapat dengan mudah berasumsi kalau kawasan Asia Tenggara bakal menjadi fokus utama Linktone di masa yang akan datang. Linktone menyediakan layanan nilai tambah (VAS) telekomunikasi berbasis hiburan dan konten untuk pengguna mobile melalui jaringan telekomunikasi di Cina dan Indonesia. Linktone adalah perusahaan publik yang terdaftar di bursa NASDAQ.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter