Pengguna setia Instagram kembali dimanjakan dengan kehadiran fitur baru baik mereka yang menggunakan perangkat Android maupun iOS. Instagram baru-baru ini mengumumkan bahwa format foto album yang diperkenalkan pada bulan Februari lalu kini sudah mendukung dua orientasi gambar potret dan lanskap, berlaku untuk foto ataupun video.

Pembaruan ini sedikit mengubah cara lama, di mana sebelumnya pengguna harus memotong gambar atau video secara manual ke dalam ukuran persegi sebelum dibagikan dalam satu postingan. Semua foto dan video dalam postingan multi-item disarankan tetap dalam format yang sama untuk memberikan transisi yang halus dan enak dipandang. Tapi seperti yang sudah disebutkan, bahwa kini format postingan tidak terbatas pada format persegi. Pengguna diminta untuk memilih satu dari dua pilihan tersebut, potret atau lanskap.

non_square-sidecar-3-up-en

Dukungan format baru ini merupakan salah satu dari rangkaian update yang digulirkan oleh Instagram dalam beberapa pekan terakhir. Dan dipastikan tidak akan berhenti di sini. Sebelum ini mereka juga menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna memodifikasi tanda yang mereka pakai untuk menandai pengguna lain, kemudian fitur menyimpan postingan ke Draft, pengaturan postingan favorite hingga koleksi pribadi dan yang cukup besar adalah update penyusunan komentar yang mengadopsi format Facebook.

Perbarui aplikasi Instagram Anda sekarang untuk mencicipi fitur-fitur yang disebutkan di atas. Pengguna Android dan iOS dipastikan sama-sama memperoleh update terbaru ini.

Sumber berita Instagram dan header Pixabay.

*update: perubahan judul artikel dari lansekap menjadi lanskap

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.