Categories

Gadget

Power Bank Baru Oppo Bisa Mengisi Ulang 75 Persen Baterai Handset Dalam Setengah Jam

Yoga Wisesa - 12 September 2014

Hal paling menarik dari power bank ialah ketergantungan kita akannya semakin meningkat seiring perkembangan perangkat mobile yang kian canggih. Dahulu kita bahkan tidak pernah berpikir power bank akan menjadi pelengkap penting dalam kehidupan mobile karena feature phone dapat bertahan berhari-hari sebelum harus diisi ulang kembali.

Untuk sekarang, power bank adalah salah satu 'barang wajib' demi mendukung produktivitas Anda, terutama mereka para pengguna smartphone sejati. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, produsen berlomba-lomba menciptakan power bank berkapasitas besar dalam kemasan yang kecil. Masalahnya, semakin besar kapasitas baterai, semakin lama pula waktu untuk mengisinya.

Menyadari hal itu, beberapa bulan lalu Oppo mengenalkan sebuah teknologi baru bernama VOOC Rapid Charge, diklaim dua kali lebih cepat dibanding metode charging konvensional. VOOC dibenamkan ke smartphone Oppo Find 7 dan Find 7a, dan kini teknologi tersebut hadir di power bank teranyar mereka.

 

Info menarik: Headset Premium Oppo PM-1 Akan Segera Hadir di Indonesia

 

Power bank VOOC dibekali baterai berkapasitas 6000mAh. Dengan kapasitas serupa, power bank biasa membutuhkan waktu isi ulang sekitar tujuh hingga delapan jam, tapi power bank Oppo ini dapat penuh hanya dalam waktu dua setengah jam. 6000mAh juga berarti ia hampir tiga kali lebih besar dari kemampuan rata-rata betarai smartphone. Gadget ini mempunyai ukuran output 5 volt di 3,5 ampere - jauh lebih besar dibanding produk kompetitor.

Fitur canggih lain yang mungkin mengejutkan Anda adalah, power bank Oppo itu diklaim mampu mengisi ulang 75 persen baterai smartphone hanya dalam 30 menit, dimana power bank biasa membutuhkan waktu rata-rata dua jam (hingga penuh). Artinya, kekhawatiran akan baterai handset yang cepat habis jauh berkurang, dan kita jadi lebih produktif.

Oppo menyampaikan bahwa power bank berteknologi VOOC memang dirancang khusus untuk Find 7 dan Find 7a yang telah lebih dulu dibekali fitur Rapid Charge. Tapi belum ada kepastian nasib perangkat lainnya. Secara teori, power bank VOOC mungkin dapat dipakai ke smartphone biasa, setidaknya model dengan spesifikasi baterai mendekati Find 7. Resikonya, ada kemungkinan merusak baterai.

 

Info menarik: Ark, Wireless Charger Fleksibel dan Serbaguna Pengganti Powerbank

 

Teknologi VOOC sebenarnya juga diusung dalam produk charger mobil Oppo, dan bisa jadi ia diadaptasi dari sana (kehadiaran produk ini di Indonesia segera menyusul setelah power bank).

Anda sudah bisa memesan Oppo VOOC power bank melalui Ofanstore.co.id seharga Rp 790 ribu. Pada periode pre-order yang berlangsung hingga akhir September, Ofanstore tidak lupa menawarkan promo potongan harga sebesar 30 persen. Diskon juga bisa didapat dari kode khusus, dengan mengikuti langkah-langkah dalam link ini.

Bagi mereka yang pre-order, Oppo memperkirakan power bank VOOC Rapid Charge akan sampai di bulan Oktober. Semoga saja di waktu dekat, Oppo juga menyiapkan power bank berkemampuan serupa, tapi mendukung lebih banyak model handset.

Sumber tambahan: Android Community.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter