Categories

Gadget

Power Bank, Harddisk Eksternal, Bluetooth Speaker, Tas Kantor Ini Punya Semuanya

Glenn Kaonang - 14 May 2015

Film-film action garapan Hollywood, khususnya yang bertema mata-mata atau agen rahasia seperti James Bond, banyak mengajarkan bahwa tas kantor tak hanya berfungsi untuk menyimpan barang saja, tetapi juga menjadi medium terpusat tempat teknologi-teknologi canggih terbenam.

Semua itu memang hanyalah bayangan dari sang penulis naskah maupun sutradara film, tapi bagaimana jika sejumlah aspeknya bisa diterapkan di dunia nyata?

Sebuah tas kantor pintar bernama iMbrief ini ingin merealisasikan fantasi Hollywood tersebut. Via Indiegogo, iMbrief ingin membuktikan bahwa tas kantor tidak perlu dijejali power bank, harddisk eksternal maupun Bluetooth speaker, karena ia sudah punya semua itu.

Info menarik: HiSmart Bag Adalah Tas Pintar yang Bisa Jadi Alat Rekam, Remote Foto Selfie dan Menerima Telepon

Wujud iMbrief tidak jauh berbeda dari tas kantor pada umumnya, dengan handle yang terbuat dari bahan kulit. Mengadopsi model hardcase, iMbrief mempunyai dimensi 45 x 33 cm, dengan tebal sekitar 9,5 cm dan bobot kosong 1,8 kg. Saat dibuka, Anda akan menjumpai beberapa kompartemen untuk menyimpan barang-barang Anda.

Seperti yang saya katakan, seorang pekerja yang menggunakan iMbrief nantinya hanya perlu membawa laptop atau perangkat mobile lainnya, beserta berkas-berkas dokumen yang dibutuhkan. iMbrief telah ditanami baterai berdaya 5.000 mAh untuk mengisi ulang smartphone atau tabletvia sepasang port USB yang terpasang di bagian atasnya.

Komponen baterai opsional yang berdaya 18.000 mAh juga ditawarkan, memungkinkan iMbrief untuk menyuplai tenaga untuk laptop Anda. Lebih lanjut, sebuah media penyimpanan turut disematkan ke tubuh iMbrief sehingga Anda bisa mengakses sekaligus menyimpan beragam filevia koneksi nirkabel.

iMbrief kompatibel dengan perangkat Android maupun iOS. Melalui aplikasi pendampingnya, pengguna juga bisa memutar musik yang akan dilantunkan oleh Bluetooth speaker milik iMbrief. Singkat cerita, tas kantor pintar ini ingin menawarkan kepraktisan buat penggunanya. Yang perlu Anda ingat-ingat hanyalah mengisi baterai milik iMbrief sendiri agar fungsi-fungsinya bisa terus beroperasi.

Info menarik: Daftar Tablet Android Murah yang Dibanderol di Bawah Rp 1 juta

Namun apalah arti sebuah tas jika isinya sirna dicuri makhluk iseng. iMbrief mengusung tiga mekanisme penguncian yang berbeda. Anda bisa membuka kuncinya menggunakan perangkat mobile lewat koneksi yang terenkripsi, atau dengan menempelkan jari Anda pada pemindai sidik jarinya. SlotKensington Lock turut ditambatkan guna mengakomodasi pengguna yang lebih percaya dengan mekanisme penguncian tersebut.

Kerja makhluk iseng tidak berhenti sampai di situ; ia memang kesulitan membobol isi iMbrief, jadi ia memutuskan untuk membawanya kabur. iMbrief dilengkapi chip GPS yang akan terus aktif meski tas ini dimatikan fungsinya via tombol power. Dengan demikian, Anda bisa segera melacak lokasi iMbrief milik Anda melalui aplikasi pendampingnya. Alarm dan fitur auto-lock kian menyempurnakan fitur keamanan iMbrief.

Pihak pengembang iMbrief, MagiCubie, saat ini tengah menggalang dana di Indiegogo sebelum memulai sejumlah tahap pengujian dan mulai memproduksi. Pledge terendahnya bisa ditebus dengan ongkos $299 – harga ritelnya $599 – dan ditawarkan dalam tiga warna (hitam, merah atau silver).

Via: SlashGear.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter