Categories

Gadget

Cuma $25, PowerPod Case Hadirkan Wireless Charging pada Battery Case AirPods

Diproyeksikan sebagai solusi yang lebih ekonomis ketimbang harus membeli case ekstra yang mendukung wireless charging

Glenn Kaonang - 2 March 2018

Pada event peluncuran iPhone 8 dan iPhone X, Apple mengumumkan bahwa teknologi wireless charging nantinya juga akan merambah ke AirPods. Seperti yang kita tahu, battery case milik AirPods yang ada sekarang masih harus di-charge menggunakan kabel Lightning.

Solusi yang ditawarkan Apple nantinya adalah menjual battery case AirPods yang mendukung wireless charging secara terpisah. Harganya belum diketahui, tapi rumor yang beredar mengatakan sekitar $69. Nyaris separuh harga AirPods baru, dan ini hanya untuk case-nya saja.

Hal ini memotivasi seorang kreator bernama Sameer Bhutani untuk memikirkan solusi yang lebih ekonomis. Buah pemikirannya adalah PowerPod Case, semacam sleeve protektif yang sanggup memberikan kapabilitas wireless charging pada case standar AirPods yang ada sekarang.

PowerPod Case

Cukup selipkan case AirPods ke dalam PowerPod Case, lalu letakkan di atas Qi wireless charger untuk mengisi baterainya. Entah mengapa skenario AirPods di dalam case, dan di dalam case satu lagi ini mengingatkan saya pada film Inception.

PowerPod Case terbuat dari bahan silikon, sehingga bisa memberikan proteksi meski tidak sepenuhnya, sebab bagian atas case AirPods masih terekspos. Ini demi mempertahankan kepraktisannya, di mana case masih bisa dibuka dan AirPods di dalamnya masih bisa dikeluarkan dengan mudah tanpa perlu melepas PowerPod Case.

Video demonstrasinya di bawah juga menunjukkan bahwa PowerPod Case sama sekali tidak mengganggu fitur pairing instan yang ditawarkan AirPods. Namun yang terpenting, perangkat ini dihargai cuma $25 di Kickstarter (harga retail-nya diperkirakan berkisar $40), dan Anda tak perlu membuang case AirPods yang lama hanya karena ada yang baru yang mendukung wireless charging.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter