Categories

Misc

PowerPoint Designer dan Morph Bantu Anda Racik Slide Presentasi Menarik dalam Hitungan Detik

Tersedia secara eksklusif untuk para pelanggan Office 365

Glenn Kaonang - 16 November 2015

Membuat slide presentasi di PowerPoint itu gampang-gampang susah. Desain yang sederhana bisa membuat poin-poin tersampaikan secara efisien, tapi di saat yang sama juga dapat membuat peserta rapat bosan. Sebaliknya, merancang slide presentasi dengan layout dan animasi semenarik mungkin jelas membutuhkan waktu ekstra.

Well, kalau Anda merupakan pelanggan Office 365, seharusnya tidak sesulit itu. Memanfaatkan teknologi cloud, Microsoft memperkenalkan dua fitur baru, yaitu PowerPoint Designer dan Morph. Keduanya tersedia secara eksklusif untuk para pelanggan Office 365.

PowerPoint Designer memungkinkan pengguna untuk membuat desain slide presentasi yang tampak menarik sekaligus profesional dalam hitungan detik. Langkah yang diperlukan pun hanya dua: 1) pilih gambar yang hendak dicantumkan, lalu 2) pilih satu dari sejumlah ide desain yang ditawarkan.

Microsoft mengaku bahwa fitur ini banyak dipengaruhi oleh teknologi analisis gambar. Mereka bekerja sama dengan sejumlah desainer grafis profesional guna mengembangkan lebih dari 12.000 blueprint kreatif. Selanjutnya, PowerPoint Designer akan menganalisa gambar yang pengguna cantumkan, lalu menentukan blueprint mana yang cocok dengan konten tersebut.

Tentu saja, karena memanfaatkan teknologi cloud, PowerPoint Designer akan semakin sempurna seiring berjalannya waktu.

Tool yang lain adalah Morph. Morph sederhananya akan memberikan kesan sinematik dengan cara menyelipkan sejumlah animasi pada berbagai slide sekaligus. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung melihat demonstrasinya pada video di bawah.

Seperti yang saya katakan, baik PowerPoint Designer dan Morph hanya bisa dinikmati oleh para pelanggan Office 365. Tapi masih ada catatan tambahan: kedua fitur tersebut sejauh ini baru bisa digunakan pada software PowerPoint 2016 di platform Windows, dan baru akan menyusul ke platform lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber: Office Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter