20 February 2015

by Bambang Winarso

Pre-Order Asus ZenFone 2 Sudah Dibuka, Banderol Mulai $299

Asus mengawali tahun 2015 dengan meluncurkan varian baru yang menjanjikan, ZenFone 2. Ada dua varian yang dibeberkan di event CES 2015 saat itu, varian pertama membawa RAM 2GB dan varian kedua lebih gahar dengan RAM 4G. Kabar baiknya, generasi kedua dari keluarga ZenFone tersebut saat ini sudah bisa dipesan.

Asus ZenFone 2 dapat dipesan melalui skema pre-order di situs Aliexpress. Tapi, Anda mungkin akan sedikit mengerenyitkan dahi karena harga kedua varian ternyata jauh lebih mahal dari yang pernah diumumkan oleh Asus.

Asus ZenFone 2 varian RAM 2GB dibanderol $299.90 sementara varian 4GB dibanderol $439.90, lebih mahal sekitar $100 dari harga awal yang dibeberkan oleh Asus sebelumnya yang saat itu disebutkan dimulai hanya $200 sebagaimana terlihat dalam kicauan pada bulan Januari.

Siapapun yang mengetahui bocoran harga tersebut pasti memiliki ekspektasi yang tinggi dan juga merasa antusias menimbang bahwa perangkat memboyong sederet spesifikasi yang sangat berkelas. Banyak orang yang tak mampu membeli Samsung Galaxy S5 atau iPhone 6 kegirangan akhirnya keinginan untuk memiliki perangkat premium kesampaian juga.

Info Menarik:Awal Maret 2015, Lumia 435 Dual SIM dan Lumia 532 Dual SIM Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Menyinggung soal spesifikasi, Asus ZenFone 2 tampil mencolok dengan layar IPS Full HD berukuran 5,5 inci, terdapat dua pilihan prosesor quad-core Intel Atom Z3560 1,8 GHz plus RAM 2GB dan varian kedua mengusung prosesor Intel Atom Z3580 yang  mampu menggenjot kecepatan perangkat hingga  2,3 GHz ditambah 4GB.

Selanjutnya ada kamera utama 13MP yang disertai sederet fitur antara lain f/2.0-aperture, 5-element, auto-focus dengan dual-color Real Tone flash, PixelMaster, Backlight (HDR) mode, Enhanced Beautification mode dan Manual mode. Kemudian di bagian depan terdapat kamera dengan sensor 5MP yang juga dibekali /2.0-aperture dan lensa dengan Selfie Panorama wide-angle (85 derajat).

Jika harga pre-order yang ditawarkan oleh Aliexpress ini adalah harga final. Maka, banyak orang akan merasakan kekecewaan yang dalam. Namun ada harapan bahwa harga tersebut hanya sebuah kekeliruan, sebab dua toko onlineClove dan Orange belum mencantumkan harga resmi untuk kedua perangkat. Kita nantikan bersama berapa sih harga Asus ZenFone 2 ini yang sebenarnya. Mudah-mudahan akan ada perubahan.

Sumber berita GSMArena.