16 September 2014

by Bambang Winarso

Pre-Order Duo iPhone 6 Catat Rekor Baru, 4 Juta Unit Hanya Dalam 24 Jam

Dua jagoan baru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tampaknya berada di jalur kesuksesan. Melalui rilis pers Apple membeberkan hasil selama fase pre-order kedua smartphone tersebut. Angkanya terbilang fantastis, dalam 24 jam kedua model iPhone 6 ini membukukan pesanan sebanyak 4 juta unit.

Rekor baru? Sudah barang tentu iya. Tak hanya berjumlah besar tapi juga dalam waktu singkat. Bandingkan dengan penjualan iPhone 5s dan 5c yang hanya 9 juta unit di tiga hari pertama peluncuran. Hanya saja saat itu kedua varian iPhone terdahulu tersebut tidak melalui fase pre order.

Jumlah pesanan iPhone 6 juga tercatat dua kali lipat dibandingkan pesanan iPhone 5 yang hanya terjual 2 juta unit di hari pertama atau dibandingkan pre-order iPhone 4 yang berjumlah 600 ribu unit saja, kemudian iPhone 4S yang terjual sebanyak 4 juta unit pada pekan pertamanya.

Sayangnya Apple tidak memberikan rincian jumlah pesanan untuk masing-masing varian, yang menunjukkan berapa pesanan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Selain memamerkan pencapaian hebat duo iPhone 6, Apple juga memastikan bahwa perangkat yang sudah dipesan melalui fase pre-order akan mulai dikirimkan pada 19 September hingga Oktober secara bertahap. Sementara bagi calon pembeli yang ketinggalan fase pre-order namun berminat untuk membawa pulang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dapat membelinya mulai 19 September di toko resmi Apple.

Pre-order sendiri tanggal 12 September dilakukan di AS, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, dan Singapura.

 

 

Info Menarik: Resmi Diakuisisi Microsoft, Notch dan Kawan-Kawan Pencipta Minecraft Tinggalkan Mojang

 

 

Bila tak ingin mengantri, Apple memberikan alternatif pembelian melalui toko online resmi Apple, nanti tinggal mengambilnya saja dari toko atau cukup menunggu dikirimkan oleh staff Apple. Selain itu Apple juga menggandeng beberapa retailer, operator seluler dan reseller resmi seperi di AS antara lain AT&T, T-Mobile serta Verizon Wireless.

iPhone 6 resmi diumumkan pada tanggal 9 September lalu, hadir dalam dua tipe yang dibedakan oleh ukuran layar. iPhone 6 memiliki layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berukuran lebih besar 5,5 inci.

Kedua smartphone itu hadir dengan layar retina dimana Apple menyebutnya dengan istilah Retina HD, untuk layar iPhone 6 dijejali dengan 326ppi dan resolusi 1334×750 HD piksel, sedangkan untuk iPhone 6 Plus yang berukuran layar 5,5 inci memiliki 401ppi dengan resolusi 1920×1080 HD piksel.

Tak berubah dari apa yang diutarakan Apple di hari perkenalan, iPhone 6 bersaudara akan tersedia mulai Jumat, 19 September di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, dan Singapura.

7 hari kemudian iPhone 6 dan iPhone juga akan menyambangi wilayah Eropa dan Timur Tengah meliputi Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Qatar, Rusia,Arabi Saudi, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab.

Sumber gambar header Apple.