Categories

Gadget

Resmi Meluncur, Lenovo Vibe S1 Sudah Bisa Dipesan

Lenovo Vibe S1 ditawarkan dengan banderol di kisaran Rp 3.649.000, tersedia di sejumlah toko online dan offline.

Bambang Winarso - 4 December 2015

Seperti yang sudah dijanjikan, smartphone Android berkamera selfie ganda Lenovo Vibe S1 akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. Disambut oleh acara yang cukup meriah di Hotel Kempinski, Jakarta, Lenovo Vibe S1 diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan dua kamera 8MP dan 2MP di bagian depan.

Dalam keterangannya, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi tak menampik bahwa ponsel barunya ini dibuat untuk menjawab tren selfie yang menyerang hampir semua kalangan usia di Indonesia. Tapi tak hanya menyuguhkan fungsi selfie biasa, Vibe S1 diklaim mampu menghasilkan foto selfie yang tak biasa dan lebih kreatif.

“Meski dipakai untuk selfie, tapi dua kamera depan ini membuat selfie jadi tak biasa. Pengguna bisa memakainya untuk membuat foto yang kreatif,” terangnya seperti dilansir oleh TeknoKompas kemarin (3/11/2015.

Dua kamera depan yang tertanam di Lenovo Vibe S1 mempunyai kemampuan untuk tidak hanya mengindentifikasi gambar tapi juga mengukur jarak objek yang dibidik. Fungsi pemetaan ini memberikan kemampuan lebih baik kepada kamera untuk membedakan jarak objek dan memperoleh fokus yang lebih baik. Kelebihan lainnya, pemilik Lenovo Vibe S1 dapat melakukan editing dengan lebih leluasa, misalnya mengganti latar atau mengatur fokus setelah foto dijepret.

Meski kamera depan adalah bintangnya, namun tak berarti kamera belakang Vibe S1 boleh dicap memble. Di sisi ini, Lenovo membenamkan komponen yang juga berkelas, yakni berupa sensor 13MP ditemani sejumlah fitur-fitur kamera ponsel modern seperti fitur phase detection auto focus dan dual tone LED flash.

Dan yang tak boleh dilupakan, ponsel pintar ini juga mempunyai segenap komponen-komponen yang berkualitas seperti prosesor octa-core dari MediaTek berkecepatan 1,7GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB dan baterai sebesar 2.500mAh.

Lenovo membuka fase pre-order untuk ponsel Android 5.0 Lollipop tersebut mulai hari ini di sejumlah toko online, antara lain Lazada, Blibli, Dinomarket, dan situs resmi Erafone dengan harga antara Rp 3.649.000 sampai dengan Rp 3.999.000.

Sumber berita MetroTVNews.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter