7 January 2013

by wiku

Prediksi Pengguna Internet Domestik di Cina: 800 juta di Tahun 2015

Kementrian Cina yang terkait dengan industri dan teknologi informasi telah mengumumkan secara publik prediksi dari populasi pengguna internet demestik di negara tersebut. Akan ada 800 pengguna internet di negara Cina pada tahn 2015.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, prediksi dari peningkatan ini merupakan bagian dari proyek Broadband China yang akan membawa koneksi broadband di lebih banyak area di Cina.

Pada akhir tahun 2012 Cina akan memiliki kurang lebih 565 juta pengguna internet. Pada kuarter ketiga tahun ini ada 550 juta pengguna internet, sedangkan kenaikan populasi online sebesar 11 persen dibandingkan tahun lalu, penetrasi internet diprediksikan akan mencapai 39.9%.

Cina adalah pasar yang menggiurkan untuk perusahaan teknologi, apalagi yang berhubungan dengan internet, terutama jika melihat dari perbandingan jumlah penduduk dan pertumbuhan pengguna internet, namun di sisi lain pasar ini juga sulit untuk ditaklukkan, bukan hanya karena kehebatan layanan lokal tetapi juga dari kendala bahasa serta regulasi.

Untuk akses dari perangkat bergerak juga semakin meningkat, saat ini Cina telah memiliki 1 miliar pelanggan mobile, ada 200 juta pengguna data 3G. Pengguna yang mengakses data pun semakin meningkat.

Sumber: Marbridge Daily dan TheNextWeb.