1. Startup

Layanan E-commerce Barang Fesyen Premium Banananina Hadirkan Penjualan Barang "Second" Merek Internasional

Tersedia mulai 24 Maret mendatang

Setelah meluncurkan platform e-commerce pada bulan November tahun 2016 lalu, penjual produk fashion mewah Banananina hari ini menggelar soft launching untuk layanan Preloved by Banananina. Layanan ini menawarkan produk original dengan merek terkemuka dari Eropa seperti tas Balenciaga, Gucci, Louis Vuitton dan Chanel. Tersedia juga produk sepatu perempuan dengan merek Christian Louboutin, Mahnolo Blahnik dan Valentino.

Produk pilihan tersebut didapatkan tim Banananina langsung dari target penjual (seller), dalam hal ini adalah kalangan sosialita dan selebriti. Penjualan secara umum akan tersedia pada tanggal 24 Maret mendatang di situs Banananina.

“Untuk pengguna yang ingin menjual produk sepatu atau tas original merek internasional bisa langsung mendaftarkan melalui situs Banananina, namun untuk memastikan produk original dengan kualitas yang layak dijual, tim Banananina yang melakukan kurasi produk secara langsung dan membatasi jumlah seller produk preloved untuk saat ini,” kata E-Commerce & Marketing Manager Banananina Mega Anjasmoro.

Saat ini Banananina telah memiliki 6 seller untuk produk preloved dan pengguna aktif sebanyak 100 lebih. Meskipun layanan ini terbilang niche dan hanya kalangan tertentu saja yang tertarik untuk membeli produk second dengan merek ternama, Banananina mengklaim saat ini justru demand terhadap produk original merek internasional sedang meningkat, karena sedikitnya ketersediaan produk yang ada di Indonesia.

“Berdasarkan riset dan survei yang telah kami lakukan ternyata di Indonesia saat ini peminat untuk produk original brand internasional makin dicari oleh masyarakat, terutama mereka yang hobi dan mengkoleksi barang-barang tersebut,” kata Mega.

Layanan lebih penjualan di Banananina

Saat ini marketplace yang umum seperti Tokopedia telah menjadi pilihan bagi penjual yang memiliki produk dengan merek ternama dan masuk dalam kategori original, namun terdapat perbedaan yang cukup signifikan terhadap layanan yang ditawarkan Banananina kepada penjual dan pembeli produk asli merek ternama dengan layanan lainnya.

“Kami melakukan penyaringan yang ketat, baik itu pengecekan untuk kondisi barang hingga sertifikasi dari produk tersebut. Dengan demikian bisa dipastikan semua produk Preloved by Banananina terjamin keasliannya,” kata Mega.

Selain memberikan pilihan pembayaran yang beragam hingga cicilan sesuai dengan waktu yang diinginkan, Banananina juga memberikan komisi sebanyak 85% kepada penjual, sementara sisanya akan masuk untuk komisi Banananina untuk semua barang yang telah dijual. Batas waktu penyimpanan barang di Banananina hanya 3 bulan. Jika barang milik penjual belum laku terjual, penjual bisa memperpanjang masa penyimpanan tersebut.

“Saat ini kami masih melihat respon dari pasar dan mencoba mengumpulkan barang dan penjual. Jika semua sudah banyak jumlahnya Preloved by Banananina akan kami luncurkan secara resmi pada bulan November 2017 mendatang,” kata Mega.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again