Categories

Berita

Presiden Joko Widodo Batalkan Kunjungan ke Silicon Valley

Menkominfo dan sejumlah Menteri serta pendiri startup lanjutkan kunjungan

Yenny Yusra - 27 October 2015

Presiden Joko Widodo membatalkan kunjungannya ke Silicon Valley yang dijadwalkan hari ini waktu setempat. Seperti yang diinformasikan akun Twitter Sekretariat Kabinet RI, pembatalan tersebut dilakukan setelah menimbang dibutuhkannya kehadiran Presiden di tanah air terkait makin meluasnya asap di Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan.

"Saya akan batalkan perjalanan ke San Francisco karena banyak keluhan di masyarakat. Saya akan balik langsung menuju Palangkaraya atau Sumsel, Palembang," ujar Presiden melalui sambungan telepon yang dirangkum Kompas dari Antara.

Dengan dibatalkannya kunjungan ke pusat industri teknologi terbesar di Amerika Serikat, Presiden tidak akan mengikuti sejumlah kegiatan yang telah diagendakan, di antaranya adalah santap pagi dengan sejumlah Ventures Capital ternama, pertemuan dengan CEO Microsoft, pertemuan dengan CEO Apple, dan kunjungan ke kantor pusat Facebook, Googleplex, dan Marvell (yang didirikan oleh kakak beradik Sutardja).

Namun demikian, agenda di Silicon Valley masih akan dilanjutkan oleh  perwakilan pemerintah Indonesia, yaitu Menkominfo, Menteri Perdagangan, Kepala BKPM, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam kunjungan tersebut perwakilan dari pemerintah juga akan didampingi oleh sejumlah pendiri startup ternama di Indonesia, seperti CEO Go-Jek Nadiem Makarim, CEO Traveloka Ferry Unardi, CEO Tokopedia William Tanuwijaya, pendiri Kaskus Andrew Darwis dan Chairman MatahariMall Emirsyah Satar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter