1. Startup

Presiden Microsoft Indonesia Hengkang

Tony Chen, President Direktur Microsot Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari perusahaan raksasa IT tersebut.

"Ini adalah keputusan yang sangat berat bagi saya. Microsoft adalah perusahaan yang menganut nilai-nilai besar dengan pegawainya yang juga mempunyai semangat besar, dan sayapun sangat mencintai kehidupan saya selama bekerja untuk Microsoft 7 tahun belakangan ini. Namun, setelah melakukan pertimbangan dalam waktu beberapa bulan ini, saya telah siap untuk memulai pengembangan baru dalam karir saya, dan mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan Microsoft guna mengejar tantangan dan tanggung jawab yang  berbeda," dikutip dari okezone

Keberhasilan Tony Chen di Microsoft Indonesia memang terlihat sangat jelas dengan makin dekatnya hubungan antara pemerintah RI dengan Microsoft dan juga dukungan Microsoft terhadap infrastruktur IT di berbagai institusi pemerintahan. Padahal kita tahu tingkat pembajakan produk-produk Microsoft di Indonesia sangatlah tinggi, namun berkat Tony Chen masalah ini sedikit demi sedikit mampu diatasi.

Tak hanya dengan pemerintah, Microsoft Indonesia juga mampu mendekati pengusaha warnet dengan paket-paket Microsoft Windows yang lebih murah untuk digunakan para pengusaha warnet, dan juga beberapa institusi pendidikan yang juga didukung oleh Microsoft. Microsoft juga nampak mampu menggaet pemain-pemain besar di kancah web Indonesia untuk menggunakan produk-produk Microsoft seperti Kompas (ePaper Silverlight), Kaskus, dan banyak lagi.

Good luck for you Mr Tony Chen, we'll be waiting for your next venture ;)

hat tip:zapikoe

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again