1. Lifestyle

Windows 9 Segera Dirilis Dalam Hitungan Hari?

Rumor peluncuran Windows 9 di akhir September ini kiat menguat setelah Microsoft mengirimkan undangan acara di tanggal 30 September. Microsoft sendiri tidak menyebutkan apapun terkait Windows 9, namun secara tak terduga presiden Microsoft Perancis 'keceplosan' sebut bahwa Windows 9 akan dirilis dalam hitungan hari.

Apa yang diutarakan oleh Alain Crozier, Presiden Microsoft Perancis tentu bukan pernyataan resmi yang juga barangkali di luar kesadarannya. Namun informasi ini bak persembahan kecil yang terlalu manis untuk ditolak oleh media.

"Tahun lalu kami sudah merilis Windows 8, dan dalam hitungan hari kami juga akan merilis sistem operasi terbaru, Windows 9."

Demikian ujar Alain Crozier seperti dikutip oleh Ubergizmo dari Winbeta yang sontak menjadi headline di sejumlah media online sekaligus menguatkan dugaan yang sudah lebih dahulu beredar.

Sementara itu pernyataan berbeda atau bisa dikatakan sebagai bantahan keluar dari Nicolas Petit selaku Direktur pemasaran dan operasional Microsoft Perancis. Dalam pernyataannya Petit menegaskan bahwa Microsoft akan memberikan detail lebih lengkap tentang apa yang baru di Windows pada akhir September, di San Fransisco termasuk terkait Windows terbaru yang saat ini belum memiliki nama resmi.

 

 

Info Menarik: Steam Mendapatkan Perombakan Besar-Besaran Dalam Discovery Update

 

 

Sebelumnya TRL sempat membahas beberapa topik terkait Windows 9 dimana versi desktop akan dibekali menu Mini-Start, versi baru dari menu Start yang ditemukan di Windows 7, XP dan versi-versi sebelumnya. Pengguna diberikan akses untuk menyertakan app-app Metro-Style atau tidak sama sekali sehingga hanya aplikasi desktop yang ditampilkan.

Meski kuat dugaan Microsoft akan mengumumkan Windows 9 di acara 30 September, namun berdasarkan pengamat Windows, Paul Thurrott, proyek Threshold ini atau Windows 9 akan dirilis pada bulan April 2015.

Kedua prediksi ini tidak mungkin benar semua, salah satunya tentu adalah yang paling benar. Untuk mengetahuinya kita harus menunggu hingga 30 September 2014, dan melihat apakah Microsoft bersedia memberikan bocoran kepada media tentang Windows 9 atau memang benar akan mengumumumkan pembaruan sistem operasi mereka di hari itu.

Sumber gambar header Ilustrasi Widows via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again