7 September 2020

by Lukman Azis

Printer Foto Canon Pixma Pro-200 Diperkenalkan, Usung Sistem Tinta Dye Baru 8-Color

Canon Pixma Pro-200 menjanjikan foto dengan warna lebih akurat dan juga proses pencetakan lebih cepat

Kebutuhan cetak mencetak foto memang bukan lagi menjadi hal wajib setelah memotret. Namun mungkin ceritanya lain kalau Anda seorang fotografer profesional, di mana kualitas foto salah satunya dinilai dari hasil cetakan.

Mengingat pentingnya piranti cetak foto, Canon sebagai pabrikan kamera dan juga printer juga memiliki printer khusus foto yaitu Pixma Pro series dan baru-baru ini Canon Australia telah memperkenalkan Pixma Pro-200. Penerus Pixma Pro-100 ini menjanjikan pencetakan foto dengan warna yang akurat dan juga cepat.

Printer Pixma Pro-200 mengusung teknologi cetak dengan sistem tinta dye baru 8-color, pendahulunya hanya memiliki enam tinta. Dua tinta baru tersebut ialah tinta magenta dan hitam yang meningkatkan color gamut warna merah dan biru, serta reproduksi warna hitam lebih baik sekaligus meningkatkan kepadatannya.

Selain sanggup mencetak foto dengan warna yang lebih akurat, kecepatan Pixma Pro-200 dalam mencetak juga mengalami peningkatan. Di mana bisa mencetak foto warna berkualitas tinggi dengan berukuran A3+ dalam waktu sekitar 1 menit 30 detik.

Selain itu, Pixma Pro-200 juga mendukung lebih banyak jenis kertas foto dan hingga dengan ketebalan 0.6mm. Juga mendukung mode cetak foto panorama dan gallery wrap.

Fitur lainnya termasuk 3 metode konektivitas yaitu WiFi, Ethernet, dan USB, layar LCD 3 inci,  fungsi koreksi kemiringan, dan resolusi cetak maksimum 4800x2400 dpi. Untuk harga dan ketersediannya belum diungkap, semoga saja Canon bisa menghadirkan segera printer foto ini ke Indonesia.

Sumber: PetaPixel