HP Ink Tank Wireless 415, Pendukung Produktivitas UMKM

Printer HP Ink Tank Wireless 415, Perangkat Pendukung Produktivitas UMKM dan Startup

Mengedepankan efisiensi dan dukungan nirkabel dengan aplikasi HP Smart
Printer HP Ink Tank Wireless 415, Perangkat Pendukung Produktivitas UMKM dan Startup
Printer HP Ink Tank Wireless 415, Perangkat Pendukung Produktivitas UMKM dan Startup

Pertumbuhan wirausaha di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sangat pesat. Adanya perkembangan teknologi dan layanan digital juga berperan besar serta menjadi pendorong meningkatnya wirausaha teknologi serta UMKM di Indonesia.

Saat ini, banyak sektor dalam kehidupan bisnis yang telah menggunakan aplikasi dan layanan berbasis digital atau cloud, termasuk dalam ruang lingkup UMKM dan startup. Namun, kebutuhan untuk mencetak berbagai dokumen juga masih tetap tinggi untuk berbagai keperluan tertentu. Oleh karena itulah dibutuhkan inovasi teknologi dari produk printer yang handal, hemat dan mengikuti perkembangan zaman.

Para pelaku UMKM dan startup saat ini cenderung membutuhkan printer yang tidak hanya mampu mencetak dengan kualitas yang tinggi, tetapi juga unggul dalam efisiensi tinta, serta dibekali dengan teknologi terbaru yang semakin mendukung produktivitas. Salah satunya adalah dengan adanya dukungan piranti lunak yang memungkinkan pengguna mencetak dokumen dari komputer, smartphone, dan tablet dengan cara yang lebih mudah.

Berbagai kebutuhan tersebut dapat terpenuhi oleh hadirnya produk printer terbaru Hewlett-Packard, HP Ink Tank Wireless 415. Printer seri terbaru ini memiliki berbagai fungsi dengan tiga kemampuan utama dalam satu perangkat, yaitu cetak, pindai, dan fotokopi. Produk ini juga menjadi wujud inovasi Hewlett-Packard, yang sejak lama menjadi salah satu perusahaan terdepan dan inovatif dalam menciptakan berbagai perangkat teknologi, termasuk di antaranya printer.

HP Ink Tank 415, Printer Terjangkau dengan Fitur Lengkap

Dalam bisnis, efisiensi merupakan hal yang sangat penting. Dengan memaksimalkan sumberdaya yang ada, maka optimasi pendapatan sebuah bisnis dapat terwujud. Kehadiran printer HP Ink Tank Wireless 415 juga menjawab kebutuhan akan efisiensi tersebut. Printer ini memungkinkan Anda mencetak hingga 8.000 halaman berwarna dan 6.000 halaman hitam-putih dengan biaya per halaman yang sangat rendah.

Walau hadir dengan kemampuan yang lengkap, HP Ink Tank Wireless 415 tetap menawarkan harga yang terjangkau. Di situs resminya, produk ini dibanderol dengan harga Rp 2.650.000. Termurah di kelasnya, namun memiliki fungsionalitas yang menjawab segala kebutuhan pelaku bisnis, termasuk UMKM.

printer HP 415

Keunggulan lain dari printer Ink Tank Wireless 415 adalah teknologi botol tinta dan pengisian tinta yang anti tumpah. Pengisian ulang tinta dapat dengan mudah dilakukan tanpa khawatir tinta tercecer. Pengelolaan tinta juga menjadi sangat mudah. Dengan teknologi botol anti bocor dan tangki tinta transparan, HP menjamin Anda dapat dengan mudah mengembalikan level tinta.

Tray dari HP Ink Tank Wireless 415 mampu menampung 60 lembar kertas dalam beragam ukuran, antara lain A4, B5, A6, Amplop DL dengan ukuran maksimal hingga 355mm, serta memungkinkan Anda untuk mencetak tanpa tepi (borderless).

Dukungan Aplikasi HP Smart

Inovasi lain yang dihadirkan HP untuk menunjang produk terbarunya adalah aplikasi HP Smart. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mencetak dokumen dan foto langsung dari komputer, smartphone atau tablet tanpa menggunakan router nirkabel. Kemampuan yang sama juga berlaku untuk mode pindai (scan). Hasil pemindaian dari HP Ink Tank Wireless 415 dapat langsung dikirim ke smartphone, atau dikirim melalui email.

printer hp 415

HP Ink Tank Wireless 415 juga mendukung jaringan nirkabel untuk banyak pengguna. Dukungan aplikasi HP Smart yang memungkinkan pengguna mencetak dari jarak jauh melalui email. Fungsi canggih ini menjawab kebutuhan pelaku bisnis yang perlu mencetak dokumen dengan cepat ketika sedang tidak berada di dekat printer. HP Ink Tank Wireless 415 merupakan printer dengan harga terjangkau, namun memiliki segudang fitur untuk menunjang produktivitas para pelaku bisnis startup dan UMKM.

Selain Ink Tank Wireless 415, HP juga menyediakan pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis dan wirausaha. HP Ink Tank 315 yang memiliki semua keunggulan Ink Tank Wireless 415 namun tanpa dukungan nirkabel, serta HP Ink Tank 115 yang hanya dapat digunakan untuk mencetak dokumen saja. Kedua printer tersebut ditawarkan dengan rentang harga Rp 1.399.000 hingga Rp 2.035.000. Info lengkap bisa dilihat pada tautan ini.

Disclosure: artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh HP Indonesia

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…