Categories

Berita

Printerous Percantik Situs dan Tingkatkan Jangkauan Layanan

Amir Karimuddin - 20 October 2014

Sekitar dua tahun lalu kami mengulas soal Printerous yang memudahkan konsumen mencetak foto-foto yang diunggah di Instagram. Kini Printerous telah berkembang dengan tampilan baru yang menarik. Tak hanya dari Instagram, Printerous sekarang mendukung foto-foto yang diunggah di Facebook dan juga foto yang disimpan di komputer kita sendiri. Selain album foto, Printerous merambah pencetakan foto di bantal kecil (throw pillow), tote bag, dan untuk skin dan case ponsel.

Informasi versi baru ini diumumkan oleh CEO Printerous Kevin Osmond, di akun media sosial pribadinya, meskipun belum ada informasi lebih lanjut di blog resminya. Kevin sendiri sekarang secara penuh mengelola Printerous setelah tidak lagi terlibat dalam operasional sehari-hari Weekend Inc yang lebih fokus mengerjakan proyek-proyek berbasis desain dan teknologi. Weekend Inc sekarang dipegang oleh partner pendirinya Richard Fang.

Ketimbang pesaingnya, seperti Pictalogi, Printerous memang cenderung adem ayem selama dua tahun terakhir. Tak banyak pembaruan kecil yang ditawarkan dan tampaknya mereka memilih untuk mengumpulkan semua penambahan fitur saat peluncuran kembalinya hari ini. Dengan pergeseran layanan yang lebih luas, Printerous tidak saja bersaing dengan Pictalogi, tetapi juga dengan Tees Indonesia yang memiliki jasa pencetakan untuk case ponsel dan tote bag. Bedanya semua yang dicetak di Printerous bersifat personal dan tidak untuk konsumsi umum.

Setiap pesanan yang diinginkan, baik album foto, magnet, tote bag, atau desain case ponsel, bisa dibangun melalui Editor engine yang memudahkan konsumen menghasilkan desain yang diinginkan. Sebaiknya proses pembuatan desain dilakukan melalui desktop, karena saat ini prosesnya belum dioptimasi untuk tampilan mobile. Untuk segmen gadget, Printerous mendukung pembuatan case untuk iPhone 4/4S, iPhone 5/5S, Galaxy S4, Galaxy S5, iPad mini, dan iPad 2/3/4.

Untuk urusan pembayaran, Printerous saat ini hanya mendukung transfer bank untuk dalam negeri dan pembayaran melalui PayPal untuk pesanan global. Selain di Indonesia, Printerous juga melayani pencetakan foto untuk wilayah Singapura.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter