Pengembang platform chat-to-commercePrism meluncurkan varian produk terbarunya. Berbentuk aplikasi Android, aplikasi tersebut dinamakan Selly. Pada dasarnya Selly merupakan sebuah aplikasi papan ketik atau keyboard untuk ponsel pintar yang telah dikustomisasi. Tujuannya untuk membantu pengguna dalam menangani transaksi jual beli melalui aplikasi pesan dan media sosial.

Selly memiliki kemampuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna ketika mengirim tagihan, melakukan pengecekan ongkos kirim, hingga membuat notifikasi untuk pelanggan. Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan layanan populer seperti WhatsApp, LINE, Instagram dan lainnya. Yang paling signifikan, aplikasi ini juga terhubung langsung dengan sistem payment gateway, sehingga benar-benar memberikan efektivitas bagi pengguna dalam mengelola transaksi.

“Selly dan Prism keduanya adalah produk-produk yang dibuat oleh Prism sebagai perusahaan, di mana keduanya mempunyai target market-nya masing-masing. Selly ditargetkan untuk niche yang sangat spesifik untuk menyelesaikan masalah yang spesifik. Semua inovasi kita terfokus pada kategori chat commerce,” ujar Batista Harahap selaku Co-Founder & CEO Prism.

Fitur pertama yang ada di Selly adalah membantu pengguna mengirim tagihan. Dengan aplikasi keyboard yang terpasang, pengguna dapat mengurus berbagai pesanan dari aplikasi yang berbeda. Misalnya ada yang melakukan pemesanan melalui WhatsApp, LINE atau yang lainnya. Semua tagihan dengan template yang lengkap dapat dikirimkan langsung ke pelanggan.

Fitur kedua yakni untuk mengelola transaksi. Di Selly, pengguna dapat membuat rekap sederhana tentang transaksi penjualan yang berjalan. Termasuk melihat status dan histori transaksi. Menyederhanakan proses pembukuan atas kegiatan jual beli yang dilakukan. Ada juga laman dashboard yang berisi berbagai template teks yang dapat dimanfaatkan untuk mengingatkan pelanggan yang belum melakukan pembayaran.

Sering kali penjual online juga disibukkan dengan pertanyaan yang itu-itu saja, tapi harus dijawab karena datangnya dari pelanggan baru. Untuk itu Selly juga melengkapi dengan fitur Auto Text, sehingga ketika ada pertanyaan yang sama, pengguna dapat langsung memilih jawaban yang tersedia dalam direktori, tanpa harus mengetik ulang.

Terakhir fitur cek ongkos kirim, secara otomatis Selly akan memberikan informasi secara cepat biaya kirim melalui aplikasi di laman chat, cukup masukkan kota tujuan dan pilih kurir, ongkos kirim akan dikompilasi bersama tagihan.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.