9 November 2016

by Glenn Kaonang

Prisma Kini Dilengkapi Integrasi Facebook Live

Sayang cuma bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 6S dan iPhone 7

Baru sebulan berselang setelah menyuguhkan filter untuk video, Prisma kini kembali meluncurkan fitur baru yang sangat menarik bagi para penggemarnya, yakni integrasi Facebook Live. Yup, video yang Anda siarkan secara langsung ke Facebook sekarang juga bisa disulap menjadi lukisan bergerak.

Untuk mengaksesnya, Anda tinggal menekan tombol "Live Stream" pada tampilan video Prisma. Selanjutnya, tinggal pilih satu dari delapan filter video yang tersedia, dan live video otomatis akan jadi lebih dramatis.

Saat siaran tengah berlangsung, Anda akan mendapati label "On Air" di bagian atas. Jumlah penonton, reaksi dan komentar juga tersaji seperti halnya menggunakan aplikasi Facebook sendiri. Sesudahnya, tinggal tap tombol "Finish" untuk berhenti menyiarkan.

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah efek filter akan langsung tersaji secara instan dan tanpa jeda? Ya, sebab semua prosesnya terjadi di perangkat. Itulah mengapa fitur ini hanya tersedia untuk iPhone 6S dan iPhone 7 saja, mengingat Prisma sangat menuntut kinerja perangkat yang cepat.

Bersamaan dengan itu, Prisma juga mengumumkan bahwa mereka masih dalam proses menghadirkan fitur offline bagi pengguna Android. Fitur lain yang dijanjikan namun belum bisa dipenuhi mencakup dukungan GIF, opsi sharing tambahan, peningkatan kualitas foto dan waktu pengolahan offline yang lebih singkat.

Sumber: Engadget.