28 August 2018

by Yoga Wisesa

Produk-Produk Spesial yang Nintendo Siapkan Untuk Merayakan Perilisan Super Smash Bros. Ultimate

Nintendo menyediakan dua jenis bundel edisi terbatas untuk konsumen di Amerika dan Eropa.

Nintendo sudah lama mempercayakan Sore Ltd. dan Bandai Namco Studios untuk menangani seri permainan fighting crossover Super Smash Bros. Setelah game terakhir dirilis di Wii U dan 3DS, Nintendo mengumumkan eksistensi sekuelnya di acara presentasi Nintendo Direct di E3 2018. Game berjudul Super Smash Bros. Ultimate itu rencananya akan dilepas di Switch akhir tahun nanti.

Sebagai salah satu permainan eksklusif Nintendo, sang perusahaan hiburan asal Jepang sudah menyiapkan sejumlah produk istimewa untuk merayakan pelepasan Super Smash. Bros Ultimate. Nintendo rencananya akan menyediakan 'Limited Edition' untuk gamer Eropa yang disertai oleh gamepad GameCube, kemudian menyiapkan bundel terbatas dengan Switch Pro Controller bertema 'Ultimate' buat konsumen di Amerika.

Mari kita bahas edisi spesial Eropa terlebih dulu. Berdasarkan gambar yang sudah dipublikasikan oleh Nintendo, varian ini mempunyai packaging produk berwarna hitam yang memperlihatkan seluruh karakter game - kabarnya 73 tokoh telah dikonfirmasi. Di dalamnya, Anda bisa menemukan satu kopi permainan Super Smash Bros. Ultimate, controller Nintendo GameCube berwarna hitam, dan sebuah adapter.

Mungkin Anda penasaran mengapa Nintendo memilih buat menyertakan controller GameCube di sana? Periferal ini kabarnya merupakan alat kendali favorit para gamer Super Smash Bros. veteran, sejak saat Melee meluncur di console generasi keenam Nintendo itu. Di sana, sang produsen mencantumkan thumb stick dengan posisi asimetris, dua trigger button, dan satu set tombol action yang mempunyai bentuk serta ukuran berbeda.

Edisi Amerikanya memang tidak dibungkus bersama controller GameCube. Namun agar konsumen di wilayah tersebut tidak kecewa, paket Super Smash Bros. Ultimate versi terbatas ini diisi oleh Switch Pro Controller dengan tubuh hitam putih (yang membentuk logo permainan). Selain itu, ada pula steelbook berwarna hitam yang dihias oleh logo api Super Smash Bros. Ultimate.

Kedua edisi terbatas itu kabarnya akan tersedia berbarengan di hari peluncuran Super Smash Bros. Ultimate - pada tanggal 7 Desember 2018 - namun harganya sedikit berbeda. Versi Amerika Super Smash Bros. Ultimate Limited Edition disajikan di harga retail US$ 140. Menariknya, Anda bisa membeli Switch Pro Controller bertema Smash secara terpisah, dijajakan seharga US$ 75.

Edisi Eropa dibanderol sedikit lebih murah, di € 90 (atau kisaran US$ 105). Dan seperti penawaran buat gamer Amerika, controller GameCube juga dapat dibeli terpisah, harganya US$ 30. Tapi ingat, Anda tetap membutuhkan adapter jika belum memilikinya (dijual seharga US$ 20).

Via GameSpot.