1. Startup

Program Akselerasi Alpha Startups Indonesia Umumkan Startup yang Terpilih di Batch Pertama

Mendapatkan uang sebesar $25 ribu, fasilitas, serta program akselerasi selama 3 bulan

1337 Ventures, yang selama ini fokus kepada early-stage startup dan berbasis di Malaysia, mengumumkan 3 startup terbaik Indonesia yang berhak mendapatkan uang sebesar $25 ribu dalam ajang akselerator Alpha Startup Indonesia dan mendapatkan kesempatan menjalan program akselerator intensif selama 3 bulan.

Dalam kegiatan ini, startup yang telah memiliki ide bisnis dan telah berhasil menjalankan dalam skala yang masih awal, diberikan kesempatan untuk melakukan validasi ide.

Acara yang digelar selama 5 hari ini berhasil mengumpulkan 200 pendaftar yang tergabung dalam 25 tim yang mengikuti bootcamp. Dari kegiatan tersebut 11 ide startup terbaik kemudian diundang untuk hadir di acara demo day dan terpilih 3 tim startup yang berhak mengikuti kegiatan akselerasi Alpha Startups.

Para mentor yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Natali Ardianto dari Tiket.com, Erik Ten dari Zona Wifi, Kevin Darmawan dari Coffee Ventures, Windy Natriavi dari Go-jek, Supreet Sethi dari Tokopedia, Heriyadi Janwar dari Bhinneka, dan Ratih Wulandari yang sebelumnya bekerja di Zalora, Acommerce dan Homejoy.

Para mentor tersebut memberikan berbagai informasi yang relevan kepada peserta, pengetahuan seperti tentang kebiasaan konsumen, produk dan pengembangan. VC yang berbasis di Indonesia, Convergence Ventures, juga mendukung kegiatan akselerasi Alpha Startups ini.

“Kami dari Convergence Ventures merasa bangga bisa menjadi bagian dari program akselerator untuk startup Indonesia yang masih berada pada seed stage, tentunya kami mengharapkan para peserta yang telah mengikuti program akselerator bisa menambah wawasan dan pengetahuan terkait melalui mentorship dan pelatihan,” kata Managing Partner Convergence Ventures, Adrian Li.

Pertama kali dilaksanakan tahun ini, Alpha Startups Indonesia 2016 merupakan kegiatan strategis yang digelar melalui kerja sama dengan Convergence Ventures, Baidu Indonesia, dan Gobi Partners.

Tiga startup yang berhasil mendapatkan program akselerasi intensif dari Alpha Startups sebagian besar bermain pada bidang marketplace, namun menawarkan layanan dan produk yang berbeda. Startup pertama yang terpilih dalam ajang Demo Day adalah Boonda, sebuah marketplace yang dibuat khusus untuk ibu-ibu muda untuk berbagi pengalaman, kemampuan, dan bakat yang bisa menghasilkan uang.

Startup Indonesia selanjutnya yang juga merupakan marketplace adalah Shareciety. Sesuai dengan namanya, marketplace yang satu ini menawarkan pilihan produk yang bisa disewa oleh konsumen. Kemudian startup terakhir yang berhak mengikuti program akselerasi selama 3 bulan adalah Student Job Indonesia. Startup yang satu ini, kebetulan sering mengikuti berbagai kompetisi, mencoba membantu para fresh grad mencari pekerjaan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again