Categories

Berita

GrabBike Investasikan Dana Rp 26,7 Miliar Untuk Program Elite Biker

Di hari yang sama mengumumkan kemitraan dengan BCA untuk program GrabScheme

Adjie Priambada - 22 October 2015

GrabBike hari ini mengumumkan peluncuran program Elite Biker dan GrabScheme yang ditujukan untuk bantu meningkatkan kesejahteraan pengemudi. Untuk program Elite Biker, GrabBike menginvestasikan dana sebesar Rp 26,7 miliar. Sedangkan untuk program GrabScheme, GrabBike bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk melalui anak perusahaannya.

Program Elite Biker bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pengendara GrabBike yang paling aktif dan dianggap memiliki performa terbaik. Pengendara yang masuk dalam program akan memperoleh dana bakti dan beasiswa, serta tambahan asuransi jiwa dan kecelakaan.

Dalam program yang berlaku selama satu tahun ini, GrabBike sendiri menginvestasikan dana sebesar Rp 26,7 miliar untuk meluncurkan program Elite Biker. Beberapa keuntungan coba ditawarkan oleh GrabBike melalui program ini, salah satunya adalah kesempatan bagi pengendara untuk ikut skema GrabScheme.

GrabScheme merupakan skema pembiayaan kendaraan bermotor yang diluncurkan GrabBike pada hari yang sama dengan tujuan untuk membantu para pengendara GrabBike untuk membeli sepeda motor dengan suku bunga rendah.

Program ini dapat hadir atas kemitraan GrabBike dengan BCA melalui produk anak perusahaannya, PT Central Santoso Finance, yakni KSM BCA. GrabBike mengklaim program ini tersedia untuk 400 pengendara terpilih sebagai terbaik berdasarkan jumlah pemesanan, penilaian, dan feedback penumpang.

Country Head of Marketing GrabBike Indonesia Kiki Rizki mengatakan, “Kami ingin membantu para pengendara GrabBike agar memiliki pendapatan yang stabil dan aman bagi masa depan mereka.”

Sementara itu Presiden Direktur PT Central Santosa Finance David Hamdan mengatakan, “Kerja sama yang dilakukan BCA melalui CS Finance (KSM BCA) ini semata-mata demi mendukung ketersediaan sarana transportasi bagi masyarakat yang aman, nyaman, dan terjangkau.”

Di angkatan pertama ini, GrabBike mengklaim telah memilih sekitar 200 pengendara terpilih untuk program Elite Biker. Rencananya GrabBike akan mengumumkan angkatan kedua Elite Biker di kuartal pertama tahun 2016 nanti.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter