Baru sekitar satu bulan melenggang ke Android dan iOS, layanan streaming musik MixRadio tampaknya cukup habis-habisan memanjakan penggunanya, khususnya di Indonesia. Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, MixRadio pun menghadirkan program baru bernama Mix Ramadhan.

Mix Ramadhan merupakan kompilasi lagu-lagu bernuansa islami, baik yang masih gres maupun garapan musisi lawas, yang kemudian disatukan ke dalam sejumlah playlist. Playlist yang dimaksud di antaranya adalah Pop Ramadhan, Sambut Ramadhan, Religi Islam, Ramadhan & Cinta serta Islam Pilihan.

Seperti yang kita ketahui, MixRadio sendiri memiliki sekitar 36 juta lagu di dalam katalognya. Beberapa musisi yang lagu-lagunya dimuat pun sudah cukup dikenal akan materi-materi religinya, seperti Bimbo, Gigi, Nidji, Ungu, Opick dan sebagainya.

Info menarik: 5 Aplikasi Resep Android untuk Santap Sahur di Bulan Puasa

Di saat yang sama, Mix Ramadhan rupanya juga menyediakan beragam konten untuk memperdalam ibadah pengguna di bulan Ramadhan ini. Konten-konten tersebut dikemas di dalam beberapa playlist seperti Ayat-ayat Al-Quran, Doa, Salawat & Khotbah, Anugerah Syawal, Takbiran Mix dan Hikmah Puasa.

Tentu saja, semua playlist yang disebutkan di atas ini bisa didengarkan secara offline. Saat hendak mudik nanti, pengguna bisa mengunduh playlist yang diinginkan terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan.

“Kami berharap Mix Ramadhan bisa menjadi teman di segala aktivitas pengguna MixRadio. Mulai dari di saat sahur, berbuka, di perjalanan, atau bahkan ketika menunggu waktu buka puasa,” jelas Upik Muditya selaku Country Manager MixRadio Indonesia dalam rilis persnya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.