Categories

Gadget

Program Terbaru OPPO Tawarkan Kesempatan Pengguna Reno Lama untuk Upgrade ke Reno5

Khusus untuk pengguna smartphone Reno series OPPO memberi cashback hingga Rp1 juta

Lukman Azis - 25 January 2021

OPPO Reno5 akhirnya telah tersedia secara luas di Indonesia. Sejak meluncur perdana pada tanggal 12 Januari, sebelumnya konsumen harus mengikuti program pre-order yang diadakan sampai 21 Januari kemarin dan dibanderol Rp4.999.000.

Kini OPPO menyediakan program trade in atau tukar tambah dengan Reno5, yang mana memberi kesempatan yang sangat menggoda bagi pemilik smartphone seri Reno sebelumnya untuk upgrade ke Reno5. Bagi pengguna Reno4 misalnya, perangkat Reno4 lama Anda akan dihargai Rp3,3 juta* dan Anda akan memperoleh tambahan cashback hingga Rp1 juta.

Ya, OPPO memberi cashback hingga Rp1 juta khusus untuk pengguna smartphone Reno series. Sementara, pengguna seri F akan mendapatkan cashback hingga Rp500.000 dan merek lain akan mendapat cashback sebesar Rp200.000. Program trade in ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

Peningkatan Spesifikasi Reno4 ke Reno5

Program tersebut tentu sangat menarik bagi pengguna Reno4, Anda bisa menukarkan perangkat lama dengan Reno5 tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Haruskah upgrade sekarang dan peningkatan spesifikasi apa yang didapat?

Pertama dari segi kualitas layar, naik kelas dari refresh rate standar 60Hz ke 90Hz dan ditambah dengan touch sampling rate 180Hz. Ini berarti, layar Reno5 lebih memanjakan penggunanya termasuk lebih responsif dan asyik untuk aktivitas gaming dan animasi atau transisi antar menu serta membuat gerakan konten terlihat lebih halus.

Dari sisi performa, karena ditenagai oleh chipset dan konfigurasi memori identik, yakni Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Kinerja yang ditawarkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ingat bahwa Reno5 langsung menjalankan ColorOS 11.1 terbaru berbasis Android 11 yang membawa berbagai peningkatan dan sejumlah fitur baru.

Daya tahan baterainya juga lebih baik, tangki baterai Reno5 lebih besar, 4.310 mAh dan didukung 50W Flash Charge yang memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari Reno4. Dengan adaptor SuperVOOC di dalam kotak, dalam durasi 31 menit baterai Reno5 akan terisi 80% dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit. Reno4 memiliki baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang dapat diisi 50% dalam 20 menit dan terisi penuh dalam 57 menit.

Bagaimana dengan kemampuan fotografi? Reno5 kini dilengkapi kamera utama beresolusi 64MP f/1.7 dan secara default menghasilkan foto optimal 16MP dengan piksel besar 1.6µm. Sedangkan, Reno4 harus puas kamera utama 48MP f/1.7 dengan foto optimal beresolusi hanya 12MP 1.6µm. Tiga unit kamera lain yang menemani kamera utama Reno5 konfigurasinya sama seperti pada Reno4, termasuk kamera 8MP dengan lensa ultrawide, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. Sedangkan, kamera depannya meningkat dari 32MP menjadi 44MP.

Aspek lain yang membuat Reno5 sangat menarik ialah OPPO telah menambahkan tiga fitur video inovatif. Meliputi AI Highlight Video untuk mengoptimalkan hasil perekaman di kondisi cahaya yang menyulitkan (gelap atau backlight) secara otomatis, AI Mixed Portrait untuk menghasilkan video dengan efek double exposure yang artistik, dan Dual-View Video untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter